oleh

Menkes diminta Awasi RS. Dr. H. Marzoeki Mahdi Bogor

-Daerah-263 views

FAKTA PERS – BOGOR.

Rumah Sakit Dr. H. Marzoeki Mahdi yang terletak di Kota Hujan tersebut diduga menghambur-hamburkan anggaran, sehingga sejumlah warga menyayangkan beberapa proyek pembangunan yang dibangun tidak sesuai dengan kebutuhan yang mengakibatkan proyek itu mubazir.

“Coba lihat sejumlah proyek yang mubazir, dan saya harap itu dapat menjadi perhatian Menteri Kesehatan” ucap salah seorang pengunjung Rumah Sakit yang tidak bersedia namanya disebut.

Lain halnya dengan salah seorang pengurus Asosiasi Konstruksi Bogor yang bernama Pangrib, mengatakan, “Sejumlah proyek mubajir yang saat ini menjadi perhatian masyarakat, yang ditaksir menggunakan anggaran milyaran rupiah, saat ini tidak dimanfaatkan dan dibiarkan kosong” jelasnya.

Dianya juga menambahkan, dalam membangun perlu melihat aspek kebutuhan masyarakat dan tidak hanya sekedar proyek, sudah saatnyalah kebutuhan masyarakat itu diprioritaskan, dan yang seremonial nanti aja.

Pengamatan Fakta Pers, Gedung yang dibangun tahun 2015 yang lalu menghabiskan anggaran dari APBN sebanyak Rp. 5.212.809.000., hingga saat ini dibiarkan kosong. Hal serupa dengan kegiatan renovasi gedung kesehatan (kantor pusat pelayanan administrasi pasien) yang menghabiskan anggaran Rp. 757.107.402. yang bersumber dari BLU TA 2016 tidak bermanfaat sama sekali, dan saat ini kegiatan serupa tahap II sedang dibangun kembali dengan anggaran kurang lebih 6 milyar rupiah.

Namun cukup disayangkan ketika permasalahan tersebut hendak dikonfirmasi kepada pihak Rumah Sakit, tidak satupun yang bisa memberikan penjelasan. Salah seorang staf humas menyampaikan “Pimpinan tidak dapat menerima tamu wartawan, silahkan bersurat saja” tandasnya.

(lu)

Komentar

News Feed