Minggu, Juli 25, 2021
BerandaPangdam IX/Udayana, Serahkan Izin Kepemilikan Senjata Api Kepada Gubernur Bali
Array

Pangdam IX/Udayana, Serahkan Izin Kepemilikan Senjata Api Kepada Gubernur Bali

FAKTA PERS – BALI.

Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Komaruddin Simanjuntak, menyerahankan senjata api lengkap dengan izinnya kepada Gubernur Bali. Selain Gebernur Bali, Pangdam 1X Udayana juga menyerahkan senjata api dan izinnya kepada Gubernur NTB dan NTT.

“Senjata api jenis pistol ini diberikan untuk melindungi Gubernur selaku pemimpin daerah, agar lebih terjamin keamanannya,” kata Mayjen TNI Komaruddin, di Markas Kodam IX/Udayana, Kamis, (10/8)

“Kepemilikan senjata api diberikan kepada pejabat tertentu sesuai Perppu No. 20 tahun 1960 Tentang kewenangan perizinan yang diberikan menurut perundang-undangan mengenai senjata api,” jelasnya.

“Sebelum memegang senjata api, para Gubernur se-Indonesia mengikuti kegiatan pembaretan yang dipimpin langsung oleh Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, yang bertempat di Teluk Buton, Tanjung Datuk Natuna, Kepulauan Riau, dalam latihan Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) TNI Tahun 2017, dan sesuai perintah Panglima TNI, penyerahan senjata api dilakukan oleh Pangdam di setiap Provinsi, “ pungkas Mayjen TNI Komaruddin. (Nugraha)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments