oleh

Partai Nasdem Hendak Wujudkan Taraf Hidup Masyarakat

-Daerah-335 views

FAKTA PERS – HALMAHERA TENGAH.

Ketua Petani Nasional Demokrasi (Nasdem) Kabupaten Halmahera Tengah, M Arsad Ibrahim Rabu, (23/8/17) pukul 9.00 WIT menggelar rapat kerja bersama petani Nasdem di Desa Sosowomo Kecamatan Weda Selatan terkait program penanaman kelapa, cengkeh dan pala sekaligus membicarakan persiapan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Provinsi Maluku Utara.

Ketua Petani Kabupaten Halmahera Tengah, M Arsad Ibrahim kepada Fakta Pers Rabu, (23/8) mengatakan saat ini dirinya telah lama mengajak kepada ratusan masyarakat Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) untuk bergabung ke dalam Petani Nasdem untuk bercocok tanam, Alhamdulillah kini telah beranggotakan sebanyak 500 orang sekaligus menanti rekomendasi yang akan dikeluarkan oleh DPP Partai Nasdem,” akunya.

Ia juga mengaku pada hasil rapat petani Nasdem itu, masyarakat siap mengamankan rekomendasi yang akan dikeluarkan oleh DPP dan dapat di pastikan menang di Kabupaten Halmahera Tengah,” tandasnya

“Anggota DPRD Fraksi Restorasi M Arsad Ibrahim juga mengajak kepada masyarakat petani agar berkebun dengan tujuan kedepan masyarakat Kabupaten Halmahera Tengah akan membangun Halteng dengan hasil pajak dari perkebunan yang dikelolanya,” jelasnya.

“Petani membangun Halteng karena menurutnya dengan berkebun dapat mengubah pendapatan masyarakat yang tadinya tidak mampu menyekolahkan anak akan menjadi mampu karena pendapatan masyarakat petani sudah meningkat, dan masyarakat petani pasti membayar pajak di daerah sangat besar, untuk itu saya mengatakan bahwa masyarakat petani suatu kelak akan membantu Pemerintah membangun daerah Halteng yang sama – sama kita cintai ini,” tandasnya.

Menurut Arsad desa sangat membutuhkan proses perkembangan sebuah kawasan untuk menjadi ramai layaknya seperti kota, sebab jika tidak ada pasokan hasil perkebunan atau pertanian yang ada di desa, maka sudah barang tentu masyarakat yang menetap didaerah itu tidak akan bisa bertahan hidup.

Untuk itulah kami dari Fraksi Restorasi sangat peduli sekaligus memberikan perhatian yang begitu besar melalui sentuhan dan intervensi sebagai program pemerintah daerah yang bertujuan untuk memperkuat fondasi kehidupan bermasyarakat yang ada di desa. Penyedia sarana dan Infrastuktur pedesaan berupa jalan-jalan yang representative untuk bisa menjangkau sentra-sentra hasil perkebunan akan dilakukan. Karena keluhan yang paling mendasar bagi para petani adalah akses transportasi yang sulit untuk bisa memasarkan barang produksi mereka,” terangnya.

Selain Infrastruktur Ia juga upayakan membangun perekonomian masyarakat menjadi meningkat, dan memberikan tambahan pengetahuan dan juga peningkatan kapasitas para petani juga dilakukan melalui berbagai program dan pembekalan “Sebab kedepan kita ingin mencetak para petani sukses yang ada didesa, agar mereka bisa menjadi pilar pentangga perekonomian di desanya.

(Ode)

Komentar

News Feed