Sabtu, Juli 31, 2021
BerandaPasien RSIA Kenari Graha Medika Cileungsi Diduga Jadi Korban Malpraktek
Array

Pasien RSIA Kenari Graha Medika Cileungsi Diduga Jadi Korban Malpraktek

FAKTA PERS – BOGOR.

Kasus dugaan malpraktek kembali terjadi di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Kenari Graha Medika Cileungsi, Kabupaten Bogor Jawa Barat, dimana pada tanggal 4 Agustus 2017 bocah berumur 12 tahun yang berinisial IL menjalani operasi karena diduga menderita usus buntu.

“Setelah operasi IL menjalani pemulihan dan diperbolehkan pulang kerumah pada tanggal 10/8, namun sesampai dirumah IL mengalami mual-mual, lalu pada tanggal 13/8 bocah tersebut dibawa kembali ke RSIA Kenari Graha Medika Cileungsi dan sesampainya di RSIA Kenari tidak dilakukan tindakan medis, hanya disuruh makan, lalu disuruh pulang, dan disarankan datang kembali tgl 16/8 untuk diperiksa”, kata Purba, salah seorang pihak keluarga IL.

Dia juga menceritakan, sesampai di rumah, bocah 12 tahun tersebut merasakan perih terus menerus di perutnya lalu tanggal 16/8 IL dibawa ke RS. Fatmawati Jakarta Selatan di sana dilakukan tindakan medis dan keesokan harinya pada tanggal 17/8 IL menjalani operasi kali kedua setelah operasi di RSIA Kenari, dan didapati adanya dugaan kelalaian dimana usus kiri dan usus kanan menempel karena kurang bersih sehingga infeksi.

Sebelumnya pada bulan maret yang lalu 3/3/2017, RSIA Kenari Graha Medika diduga melakukan kelalaian terhadap pasien yang menjalani operasi caesar terhadap seorang ibu muda yang berinisial M, dimana Kantong Kemih bocor karena tersayat pisau. Humas RSIA Kenari Graha Medika Cileungsi,

“Mengenai pasien yang berinisial IL kami belum menerima laporan dari pihak keluarga pasien, dan kami akan lakukan evaluasi” jelasnya.

Mengenai adanya informasi yang kantong kemihnya tersayat, Kurdi menjelaskan, kasus tersebut telah damai antara Rumah Sakit dengan Keluarga pasien dan juga dengan Dokter yang menanganinya. Dianya juga menjelaskan bahwa perijinan Rumah Sakit tempat dia bekerja berusaha diperpanjang.

(lu)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments