Senin, Agustus 2, 2021
BerandaPolda Malut Gelar Sosialisasi di Polres Weda,  Wujudkan Promoter di Malut
Array

Polda Malut Gelar Sosialisasi di Polres Weda,  Wujudkan Promoter di Malut

FAKTA PERS – HALMAHERA TENGAH.

Dalam rangka mewujudkan program Promoter (Profesional Modern dan Terpercaya) yang dicanangkan Kapolri, kini giliran Polda Malut menindak lanjuti program tersebut, pada Selasa, (22/8/17) pukul 9.00 WIT telah berlangsung di Aula Polres Halteng menggelar Sosialisasi yang bertajuk Perundang-undangan, Perppu, dan Perkap Tahun Anggaran 2017.

Tim yang dipercayakan Kapolda Malut di antaranya Kabidhum Polda Malut, sekaligus sebagai Ketua Tim Sosialisasi AKBP Suratman Basimin, SH, MH, Wakil Ketua AKP Hi Tajuddin SH, beserta dua anggota yakni Bripka Wing Wijaya dan Bripka M Risal.

Wakil Ketua Tim Sosialisasi Perundang – undangan Perppu dan Perkap Polda Malut AKP Hi Tajuddin SH kepafa Fakta Pers menyatakan bahwa pihaknya hendak mengubah wajah Polri menjadi lebih baik di mata masyarakat. Sebab, banyak tanggapan negatif tentang sikap dan kinerja Polisi di setiap daerah.

Untuk mengubah tanggapan dan sorotan negatif tersebut kata dia, Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengusung Promoter sebagai program unggulan. Untuk itu program ini patut di sosialisasikan kepada seluruh jajaran Polres di Provinsi Maluku Utara,” ujarnya.

Menurut Wakil Ketua Tim Sosialisasi AKP Hi Tajuddin SH, program Promoter ini memuat 10 program unggulan dan 1 program quick wins. Untuk itu harapannya, dengan program ini, sikap dan kinerja Polisi bisa lebih dipercaya dan profesional dalam menjalankan tugasnya dalam melayani masyarakat,” katanya.

Ia menambahkan bahwa dengan program Promoter yang di canangkan Kapolri tujuannya untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) agar tercipta anggota Polri yang dapat di andalkan dalam menghadapi setiap tantangan tugas ke depan. Polisi juga di harapkan memiliki personel yang mampu mengahadapi segala persoalan dan tantangan dan itu diperlukan pendidikan dan pelatihan,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan bahwa pada kegiatan ini juga akan di jelaskan materi terkait dengan Perundang – undangan, Perppu dan Perkap, karena menurutnya Polri harus di bekali dengan mental yang anti Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) sebab, saat ini pihaknya telah di soroti secara negatif oleh masyarakat. Untuk itu, hal ini yang patut di benahi,” akunya.

Sementara dalam penyampaian materinya di hadapan puluhan jajaran Polres yang di ikuti oleh Satuan Reskrim, Polantas, dan bagian lainnya  menegaskan mental Polisi juga harus bersih dari KKN terutama di bidang penegakan hukum dan Polantas agar tidak ada intervensi di dalam penanganan hukum,” tegasnya.

Ia juga berharap lewat program Promoter, Polisi di tuntut meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya yakni dengan modernisasi sistem pelayanan dengan memanfaatkan kemajuan teknologi dan pelayanan masyarakat juga harus mengedepankan faktor humanis.  Serta pelayanan harus mengedepankan  hati, agar masyarakat merasa tenang dan terlindungi,” pintahnya.

Tajuddin juga mengajak kepada jajaran Polres Halteng agar tidak mencari rizki dengan tidak menghalalkan segala macam cara, karena Polisi di tuntut bersikap Profesional Modern dan Terpercaya,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan bahwa Kegiatan Sosialisasi ini telah di lakukan di lima Kabupaten, pertama di Kabupaten Halmahera Utara, Halmahera Barat, Halmahera Timur, Halmahera Selatan dan Halmahera Tengah. ” Jadi Halteng di urutan kelima dalam menindak lanjut program Kapolri melalui Promoter ini,” tandasnya. (Ode)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments