Jumat, Mei 14, 2021
BerandaPolres Madina Dibantu Koramil Kotanopan, Mengamankan 2 Orang Pelaku Penggelapan
Array

Polres Madina Dibantu Koramil Kotanopan, Mengamankan 2 Orang Pelaku Penggelapan

FAKTA PERS – MANDAILING NATAL.

Team Opsnal Satreskrim Polres Mandailing Natal dan Anggota Polsek Kotanopan serta dibantu dengan Anggota Tentra Nasional Indonesia (TNI – Koramil) Kota Nopan dan beberapa masyarakat, menangkap dua orang penggelap sepeda motor, Senin (14/8/2017) pada pukul 16.30 WIB di Kota Nopan.

Dari keterangan Kapolres Madina AKBP Martri Sonny S.Ik, MH melalui Kasat Reskrim AKP. Hendro Sutarno mengamankan satu orang laki-laki TFJ (38) warga Kelurahan Sitirejo Kecamatan Medan Kota.

Dan satu orang perempuan yang berisial MN (37) yang diduga keras melakukan tindak pidana penggelapan sepeda motor Honda Supra 125 warna hitam biru Nomor Polisi BB 4813 RI berdasarkan bukti permulaan yang cukup.

Kronologis kejadian dua minggu sebelum penangkapan tepatnya pada hari Senin, 31 Juli 2017 sekira pukul 10.00 WIB di Desa Purba, Baru Kecamatan, Lembah Sorik Marapi sesuai dengan pengaduan korban M. Romli Nasution (50) warga Purbaru yang bernomor laporan Polisi Nomor : LP/101/VIII/2017/RES MD tanggal 04 Agustus 2017 telah terjadi tindak pidana penggelapan kendaraan bermotor Honda Supra 125 warna hitam biru Nomor Polisi BB 4813 RI yang dilakukan oleh tersangka MN.

Sebelum penangkapan Polres mendapat informasi bahwa tersangka melakukan penjualan handphone ke tukang kaca film, dan selanjutnya tersangka menaiki angkutan umum Tor Sijanggut menuju Terminal Kotanopan.

Mendapat informasi tersebut, Polres Madina bergerak cepat. Kasat Reskrim Polres Madina memerintahkan kepada Team Opsnal untuk menindaklanjuti dan bergerak menuju lokasi untuk mengamankan tersangka.

Setelah Team Opsnal dan Anggota Polsek Kotanopan serta dibantu dengan Anggota TNI dari Koramil Kotanopan dan masyarakat lokasi langsung melakukan penangkapan dan membawa tersangka ke Mapolres Madina untuk dihadapkan kepada penyidik dan diproses lebih lanjut.

Iptu Sugito menambahkan bahwa, selain tersangka polisi juga membawa sepeda motor Honda Supra 125 warna hitam biru dengan nomor polisi BB 4813 RI (telah dijual di Jalan Pancing Medan). (M Efendi)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments