Minggu, Juli 25, 2021
BerandaPotret Kemiskinan Mandailing Natal, Sekolah Madrasah Tidak Layak Huni
Array

Potret Kemiskinan Mandailing Natal, Sekolah Madrasah Tidak Layak Huni

FAKTA PERS – MANDAILING NATAL.

Puluhan siswa sekolah Madrasah Al – Mubarokah yang berada di Desa Banjar Lancat, Panyabungan Timur, Kabupaten Mandailing Natal belajar di rungan yang tak layak huni.

Kepala Sekolah Desa Banjar Lancat, Fahri Nasution mengatakan kepada Fakta Pers, selama ini bangunan sekolah di bangun dengan swadaya masyarakat Banjar Lancat. Bulan berganti tahun siswa Madrasah semakin banyak, kegiatan belajar siswa yang bangunan tidak layak huni tak muat menampung siswa yang mencapai 60 orang.

“Dari keseluruhan siswa ada 30 murid yang dibuat di sekolah dasar, dan sebangianya dilaksanakan di ruang Madrasah Al – Mubarokah bangunan swadaya masyarakat terbut.” tutur Fahri.

Fahri nasution berharap kepada Bupati Mandailing Natal Drs. Dahlan Hasan Nasution, supaya berkenan membantu membangun sekolah madarsyah untuk melancarkan proses belajar mengajar.

“Kami masyarakat sagat berharap kepada Bapak bupati Dahlan supaya mau membangun sekolah Maddarsyah di desa ini untuk menunjang aktivitas kegiatan belajar tetap berjalan dengan baik,” ungkap Fahri.

Fahri mengaku dari pihak Kementrian Agama Kabupaten Mandailing Natal bengitu juga dari Pemda Madina belum pernah melirik sekolah ini, melihat kondisi bangunan sudah tidak layak lagi. (M Efendi)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments