Senin, Agustus 2, 2021
BerandaPuluhan Siswa MAN Weda Desak Bupati Tingkatkan Status Jalan di Ruas Lapangan...
Array

Puluhan Siswa MAN Weda Desak Bupati Tingkatkan Status Jalan di Ruas Lapangan Bola Kaki

FAKTA PERS – HALMAHERA TENGAH.

Kondisi jalan siswa di Madrasah Aliyah Negeri Weda di desa Nurweda Kecamatan Weda Kabupaten Halmahera Tengah hingga kini tak pernah tersentuh dengan proyek, sehingga hal ini dikeluhkan puluhan siswa setempat.
Salah satu siswa kelas tiga mengaku kesal dengan sikap Pemerintah Daerah yang di nilai tak pernah memperhatikan kondisi jalan tersebut. Padahal, jalan itu ada dua sekolah dan satu kantor Polhut,” katanya.

Mestinya jalan tersebut di prioritaskan oleh Pemkab Halteng karena sudah 10 tahun ini sepatu kami siswa selalu kotor dengan lumpur ketika cuaca hujan,” akunya.

Berdasarkan hal itu, kami meminta jalan di dua sekolah ini yakni TK dan MAN Weda ini di timbun sekaligus di aspal,” harapnya.

Terpisah Kepala Sekolah MAN Weda Dr Lasamida Kurupunda ketika dikonfirmasi mengakui bahwa selama ia menjadi kepala Sekolah di MAN Weda jalan ini belum mendapatkan perhatian sama sekali dari Pemerintah Daerah. Padahal, jalan ini sangat di butuhkan siswa untuk mencerdaskan anak bangsa.

Kepsek juga kesal dengan sikap pembangunan yang di terapkan Pemkab Halteng. Pasalnya, sekolah MAN Weda berada di pusat Ibu kota Kabupaten Halmahera Tengah. Buktinya, kondisi jalan yang selalu di lewati siswa – siswi TK dan Madrasah Aliyah Negeri ini masih status tanah lilin dan licin, dan berlumpur,” bebernya.

Sangat di sayangkan kata dia, dengan sistem pembangunan di Pemkab Halteng ini, di dalam kota saja masih ada pekerjaan rumah yang belum di selesaikan apa lagi di luar kota, pasti masih lebih banyak lagi,” ungkapnya.

Amatan Fakta Pers Sabtu, (26/8/17) kemarin puluhan siswa terpaksa mencopot sepatu mereka saat menuju ke sekolah MAN Weda karena jalan di sekolah itu selain tak terurus, jalan itu juga rawan licin dan berlumpur akibat cuaca yang sudah hampir dua bulan ini selau dilanda hujan.
MAN Weda ini bersebelahan dengan satu unit kantor Polisi Kehutanan dan satu unit sekolah TK, untungnya siswa dibsekolah itu tidak pernah malas bersekolah meakipun kondisi jalan memprihatinkan seperti itu. (Ode)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments