oleh

Rapat Kesepakatan Panitia Bahas Soal Teknis Pencoblosan

-Daerah-245 views

FAKTA PERS – HALMAHERA TENGAH.

Ketua Panitia Pilkades Desa Nurweda Kecamatan Weda Kabupaten Halmahera Tengah Sarif Sahrun dan Sekretaris Kabir Salasa bersama empat kandidat Pilkades  Rabu, (23/8) pukul 8.00 Wit telah menggelar rapat kesepakatan sekaligus berkoordinasi terkait dengan hal teknis pencoblosan dan menentukan jadwal pencoblosan serta penetapan waktu pencoblosan pilkades.
Rapat koordinasi tersebut dapat di sepakati bersama beberapa poin diantaranya KTP/KK di Desa lain tetapi sudah lama berdominsili lama di Desa Nurweda itu diperbolehkan coblos, sementara yang berdominsili di Desa lain namun KTP/KK di Desa Nurweda juga di perbolehkan untuk coblos. Selain itu, waktu juga dapat di sepakati bersama dan berakhirnya pada pukul 14.00 WIT.

Calon Kades Nomor urut 1 hadirkan satu saksi saja, untuk Calon Kades nomor urut 2, 3 dan 4 masing-masing dua saksi.
Rapat koordinasi dan kesepakatan itu di Ketua Panitia Sarif Sahrun dan Sekretaris Panitia, Kabir Salasa di dampingi sekaligus di dampingi Bhabinkamtibmas Brigpol Nanda Budi Sulistiya.

Sementara saksi yang diusulkan Calon Kades nomor urut 1 atas nama Ali Sabtu, saksi Calon Kades nomor urut 2 atas nama Nirwa Jainal dan Salama Musa, saksi Calon Kades nomor urut 3 atas nama Tolen dan Arif dan Saksi Calon Kades nomor urut 4 adalah Rudi Karim dan Mujid Sirajuddin.

Pada rapat kesepakatan dan koordinasi itu juga terdapat salah satu warga yang telah meninggal dunia yakni Muhammad Bangsa namanya masih terdaftar pada DPT, untuk itu di minta oleh calon kandidat nomor urut 1 ini, Zainuddin Salideng agar di hilangkan undangannya oleh Panitia Pilkades. Dan kedepan hal- hal seperti harus di benahi kembali karena nanti menimbulkan masalah,” kata Calon Kades Nomor urut 1 Dino nama sapaannya.

Keempat Calon PILKADES Desa Nurweda sebagai berikut Calon Kades Nomor urut 1 adalah Zainuddin Salideng, nomor urut 2 adalah M Abdu Hasanudin nomor urut 3 adalah Tamsil S. Lanta dan Nomor Urut 4 adalah Harun Saban.

(Ode)

Komentar

News Feed