Selasa, Mei 11, 2021
BerandaRibuan Masyarakat dan TNI Hadiri Puncak Hari Keluarga Nasional Ke XXIV
Array

Ribuan Masyarakat dan TNI Hadiri Puncak Hari Keluarga Nasional Ke XXIV

FAKTA PERS – LHOKSEUMAWE.

Ribuan masyarakat Kota Lhokseumawe dan TNI jajaran Korem 011/Lilawangsa menghadiri puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) tingkat Provinsi Aceh Ke XXIV Tahun 2017, di Lapangan Jenderal Sudirman, Jln. Iskandar Muda, Desa Kampung Jawa Lama, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe.

Pada puncak hari Keluarga Nasional Tahun 2017 bertemakan. “Dengan Hari Kelurga Nasional Kita Bangun Karakter Bangsa Melalui Kelurga Yang Berketahan”. Acara tersebut juga ditampilkan berbagai kegiatan seperti Drum Band yang diperagakan oleh siswa/siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN-1) Banda Sakti dan dilanjutkan dengan Tarian Khas Aceh yaitu Ranup Lampuan.

Gubernur Aceh Irwandi Yusuf mengatakan, agar Kepala Desa dapat berperan aktif dalam kegiatan pembinaan terhadap perempuan, terutama kegiatan posyandu  agar diperhatikan dan dibantu sejauh tidak menyalahi aturan.

“Saya berpesan kita selaku orang tua harus merawat, mendidik anak kepada hal hal yang positif, agar generasi menjadi lebih baik, mari kita menjaga dan membatasi cara bergaul si anak”, pinta Irwandi.

“Selain itu lanjutnya,  mari kita melakukan upaya revolusi mental dimulai dari keluarga untuk mendukung upaya penanaman mental dan karakter yang sesuai dengan kepribadian bangsa dan agama, karena keluarga merupakan pilar pembangunan bangsa, keluarga adalah lingkungan utama yang menjanjikan dalam membangun karakter generasi bangsa”, ujarnya kembali.

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Aceh, yang juga istri Gubernur Aceh Darwati A. Gani menyampaikan, pihaknya berterimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) pada hari ini.

Menurut Darwati A. Gani,  fungsi keluarga merupakan salah satu jawaban terbaik dalam menjalani tantangan hidup yang semakin kompleks untuk membentuk masyarakat yang beriman, berkarakter, berbudaya, berdaya saing dan sejahtera.

Dihadapan Gubernur Aceh, Walikota dan Bupati Seprovinsi Aceh, “saya mengharapkan agar dana Desa sedikit dibantu untuk membantu kegiatan PKK yang ada di Desa untuk melaksanakan kegiatan PKK di Desa agar lebih baik kedepan”, harap Ketua Tim Penggerak PKK.

Wali Kota Lhokseumawe Suhaidi Yahya mengatakan, Atas Nama Pemerintah Kota Lhokseumawe,  mengucapkan  selamat datang kepada Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Republik Indonesia (BKKBN-RI), DR. Surya Chandra Surapaty, M.P.H PH.D beserta rombongan, dan berterimakasih elah berkenan menjadikan Kota Lhokseumawe sebagai Tuan Rumah peringatan HARI KELUARGA NASIONAL  XXIV tingkat Provinsi Aceh.

Sedangkan Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Republik Indonesia (BKKBN-RI), DR. Surya Chandra Surapaty, M.P.H PH.D mengatakan, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) tahun ini dalam peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) sudah memasuki tahun ke-24, BKKBN mengajak keluarga Indonesia untuk berkumpul, berinteraksi, berdaya, serta peduli, dan berbagi.   Surya Chandra Surapaty.

Sejumlah unsur Muspida Kota Lhokseumawe tampak hadir dalam kegiatan tersebut.

(Mukhlis)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments