Minggu, Juli 25, 2021
BerandaSambut HUT Kemerdekaan RI ke 72, PJT II dan Sejumlah BUMN Gelar...
Array

Sambut HUT Kemerdekaan RI ke 72, PJT II dan Sejumlah BUMN Gelar Jalan Santai

FAKTA PERS – PURWAKARTA.

Menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 72 dan 50 Tahun Perum Jasa Tirta (PJT) II, sejumlah BUMN yakni PJT II, Bank Mandiri, PTPN VIII dan Biofarma menggelar acara Jalan Sehat di kawasan Wisata Waduk Ir. H. Djuanda di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Minggu (13/8).

Usai pelepasan jalan sehat, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi mengatakan, BUMN untuk negeri, sehingga BUMN bukan hanya berinteraksi ekonomi saja yang dilakukan tetapi juga interaksi sosial. “Tentunya, ini merupakan kegembiraan karena BUMN akan memerdekakan masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Masing-masing BUMN, sambung dia, memiliki kekuatan yang strategis bagi kepentingan masyarakat. “Bank Mandiri, kreditnya mutar buat masyarakat. PTPN VIII, bukan hanya hasil perkebunannya tapi pohonnya yang menghasilkan oksigen sudah memberi manfaat yang luar biasa. PJT II, pengelolaan airnya untuk menghasilkan lumbung pangan nasional untuk wilayah utara Jawa Barat. Termasuk Biofarma menghasilkan vaksin, semuanya memberikan manfaat,” tutur Dedi.

Ia menambahkan BUMN kedepan bisa semakin maju dan pengelolaannya semakin profesional seiring dengan perubahan dan pembangunan. “BUMN sayapnya bisa semakin luas, agar Indonesia tetap kokoh. Karena didalamnya dikelola oleh BUMN-BUMN yang profeional,” kata Bupati.

Usai Jalan Sehat. Direktur Utama PJT II, Djoko Saputro menyampaikan hari ini memang program kementerian BUMN merayakan hari kemerdekaan RI ke 72. “Jadi, Kementerian BUMN memang membagi-bagi termasuk kami yang ada diwilayah Purwakarta. Ada Bank Mandiri, PJT II, Biofarma dan PTPN VIII. Kebetulan memang tanggal 26 Agustus ini, PJT II akan berulang tahun yang ke 50,” ujarnya.

Ini bukan yang pertama, kata dia, perayaan diselenggarakan secara bersama-sama dengan BUMN lainnya sudah sejak tahun lalu. “Jadi diharapkan dengan bergabungnya kita ini, bisa memperkuat BUMN untuk kepentingan masyarakat khususnya di Jawa Barat,” jelas Djoko.

Ia melanjutkan BUMN akan menjalin bekerjasama dan bersinergi yang strategis untuk saling memperkuat. “Karena masing-masing BUMN memiliki kekuatan, jadi PJT II dengan Bank Mandiri otomatis sudah bekerjasama. Kemudian dengan Biofarma nanti akan kita pikirkan, karena mereka memproduksi vaksin. Termasuk dengan PTPN VIII, karena mereka memiliki lahan-lahan dan kedepannya bisa saling memperkuat,” terang Dirut.

Sekitar 6.000 peserta mulai dari anak-anak, remaja, dewasa dan orangtua mengikuti Jalan Sehat menyusuri jarak tempuh sepanjang 5 kilometer, Start dari workshop divisi PLTA hingga finish di Jatiluhur Water World. Usai jalan sehat, para peserta disuguhkan sajian makanan dan minuman kuliner dari para pelaku usaha UKM mitra binaan BUMN. (rom)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments