Senin, September 20, 2021
BerandaSebagian Bangunan PT. Eins Trend Dilalap Sijago Merah
Array

Sebagian Bangunan PT. Eins Trend Dilalap Sijago Merah

 

FAKTA PERS – PURWAKARTA.

Bangunan dua lantai Perusahaan Garmen PT. Eins Trend di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat dilalap sijago merah, Kamis malam (10/8). Asal muasal api yang membakar sebagian gedung PT. Eins Trend belum dapat dipastikan.

Api berhasil dipadamkan setelah petugas pemadam kebakaran memadamkan api sekitar lebih 4 jam, dengan mengerahkan 7 unit kendaraan pemadam kebakaran ke lokasi kejadian. Dikabarkan, tidak ada korban jiwa saat peristiwa kebakaran tersebut, namun sebagian bangunan ludes terbakar.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulan Bencana Pemkab Purwakarta, Wibisono mengungkapkan diperkiraan kebakaran terjadi sekitar pukul 18.35, hingga saat ini penyebab kebakaran belum dapat dipastikan karena masih dilakukan penyelidikan oleh aparat kepolisian.

“Penyebab kebakaran belum dapat dipastikan, namun diduga kebakaran berawal dari bangunan lantai dasar yaitu ruang kantin dan klinik, kemudian menjalar ke lantai dua gudang tempat penyimpanan garmen,” kata Wibisono.

Menurutnya, lantai dua adalah tempat penyimpanan bahan garmen sehingga saat terjadi kebakaran api semakin membesar, tidak ada satupun barang yang bisa diselamatkan dilantai dua. “Kerugian diperkirakan mencapai Rp. 1 Milyar,” pungkas Wibisono. (rom)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments