Minggu, Juli 25, 2021
BerandaSebanyak 40 Orang Kontingen Raimuna Nasional XI Tahun 2017 Cabang Kota Tidore...
Array

Sebanyak 40 Orang Kontingen Raimuna Nasional XI Tahun 2017 Cabang Kota Tidore Dilepas Walikota Tidore

Sambutan Walikota Capt. H. Ali Ibrahim, MH pada Pelepasan Kontingen Raimuna Nasional XI Tahun 2017 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tidore Kepulauan.

FAKTA PERS – TIDORE KEPULAUAN.

Dalam rangka memperingati  Hari Ulang Tahun (HUT) ke 56 Gerakan Pramuka yang jatuh pada tanggal 14 Agustus 2017 mendatang, Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Tidore Kepulauan menggelar Pelepasan Kontingen Raimuna Nasional XI Kwartir Cabang Kota Tidore Kepulauan  Tahun 2017 yang di pimpin langsung oleh Walikota Tidore Kepulauan, Capt H.Ali Ibrahim di Aula Nuku, Kantor Walikota Tidore Kepulauan, Rabu (9/8) Pagi.

Walikota Tidore Ali Ibrahim dalam sambutannya keikutsertaan kontingen kota tidore pada Raimuna Nasional kali ini merupakan wujud komitmen yang tinggi dari Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Tidore Kepulauan dalam mendukung kegiatan kepramukaan secara nasional.

Ali Ibrahim juga berharap kiranya tidak saja memiliki misi pembinaan bagi individu anggota pramuka itu sendiri, tetapi diharapkan pula dapat memiliki dampak yang luas bagi kemaslahatan masyarakat, menumbuhkan semangat kebersamaan, kemandirian, persatuan dan tolong-menolong terhadap sesama serta nantinya kepada peserta dapat menjadi duta yang berperan mempromosikan potensi daerah kota tidore kepulauan di tingkat nasional.

Penyerahan Bendera Kontingen oleh Walikota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim, MH selaku Ketua Mabicab kepada Ahmad Ishak,SE selaku Ketua Kontingen Raimuna Nasional 2017 Cabang Kota Tidore Kepulauan.

Ketua Kontingen Raimuna Nasional 2017 Cabang Kota Tidore Kepulauan, Ahmad Ishak, SE dalam laporannya menyampaikan Raimuna Nasional adalah kegiatan bagi pramuka penegak dan pandega yang merupakan gabungan dari kegiatan Perppanitra (Pertemuan Pramuka Penegak dan Pandega Putra Putri) Peran SAKA (Perkemahan Antar Satuan Karya Pramuka) dan Perkemahan Wirakarya serta kegiatan pertemuan besar dengan berbagai aktifitas yang bersifat kreatif, produktif, edukatif, inovatif dan rekreatif dalam bentuk.

Kegiatan ini diselenggarakan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka setiap 5 (lima) tahun sekali dan merupakan tugas Kwartir Nasional Gerakan Pramuka sebagai amanat musyawarah dan untuk mewujudkan Revitalisasi Gerakan Pramuka yang dicanangkan oleh Presiden RI selaku Ketua Mabinas Gerakan Pramuka.

Kwartir Cabang menetapkan kontingen raimuna cabang Kota Tidore Kepulauan sebanyak 40 orang, yang terdiri dari terdiri dari 28 orang peserta dan 12 orang tim teknis. Pelepasan Peserta Raimuna Nasional Ke 11 Tahun 2017 ditandai dengan penyerahan Bendera Kontingen  oleh Walikota Tidore Kepulauan selaku Ketua Mabicab kepada Ahmad Ishak selaku Ketua Kontingen Raimuna Nasional 2017 Cabang Kota Tidore Kepulauan. (ss/hms)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments