Jumat, Mei 14, 2021
BerandaTak Memiliki IMB, Ruko Ini Nekat Dibangun
Array

Tak Memiliki IMB, Ruko Ini Nekat Dibangun

FAKTA PERS – MALANG.

Diberi nama PAKISVILLE, ruko yang berada tepat di pinggir bantaran sungai di atas lahan milik negara, sebelah timur Pasar Pakis Desa Pakis Kembar, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Jawa Timur, ruko yang rencana dibangun beberapa jumlah unit telah dibangun.

Padahal, satu bangungan sudah jadi dan sejumlah bangunan yang belum jadi tersebut sebenarnya tidak memiliki Ijin Mendirikan Bangunan (IMB). Hal ini telah diakui oleh sejumlah pihak diantaranya, Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air dan Satpol PP Kabupaten Malang.

Sementara, Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Malang, Zia Ulhaq, mengatakan hal yang sama, bahwa ruko tersebut sampai saat ini belum punya ijin. “Sampai sekarang bangunan itu belum mengantongi IMB, HO, dan Ijin Keramaian,” kata dia, Rabu (16/08/2017) siang, saat ditemui di ruang kerjanya.

Menurut Zia, temuan soal bangunan ruko yang tidak mengantongi ijin itu, dari hasil cek dan ricek di lapangan dan dipastikan memang belum kantongi ijin.

Disoal mengenai adanya indikasi, seorang dewan yang membekingi keterkaitan berdirinya bangunan tersebut, dia menekankan, bahwa berita tersebut tidak benar. ” Yang jelas, tidak ada seorang pun yang melakukan beking membekingi berdirinya bangunan ruko itu, kalau ada akan ditindak,” tandas politisi Partai Gerindra ini.

Lebih lanjut Zia menegaskan, karena tidak ijin, maka bangunan itu harus dihentikan. “Kami dari Komisi A dan Komisi D sudah melakukan rapat, dan hasilnya adalah rekomendasi untuk menghentikan bangunan itu, sebelum mengantongi ijin,” pungkas dia. (Putut)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments