Sabtu, Mei 8, 2021
BerandaTari Saman Massal 10.001 Catat Sejarah di Dunia
Array

Tari Saman Massal 10.001 Catat Sejarah di Dunia

FAKTA PERS – BLANGKEJEREN.

Perhelatan Tari Saman Massal yang diikuti 10.001 penari yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Gayo Lues,  Minggu (13/8) di Stadion Seribu Bukit, Blangkejeren menjadi tari saman terbesar didunia dalam catatan sejarah.

Tentu menjadi hal yang membanggakan bagi Pemerintah Aceh dan menjadi nilai aset budaya yang tak ternilai harganya, apalagi mampu mempertahankan budaya asli daerah dijaman yang serba modernisasi.

Sebelumnya, Sabtu (12/8) para peserta tari telah melakukan gladi bersih, sehingga seluruh rangkaian acara berjalan sukses dan lancar.

Sekretaris Panitia yang juga merupakan Kepala Dinas Pariwisata sebagai pelaksana acara, Syafruddin, S.Sos mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah turut serta mendukung pagelaran Tari Saman terbesar di dunia tersebut mulai dari persiapan hingga acara.

Hal yang tak diduga juga datang dari jumlah penari, target panitia yang hanya 10.001 bertambah menjadi 12.263 penari yang langsung dihitung oleh MURI sebagai Pagelaran Tari Saman terbesar dan jumlah penari terbanyak di dunia.

Dalam acara yang berlangsung sangat meriah tersebut tampak hadir Gubernur Aceh, perwakilan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Perwakilan Kementerian Pariwisata, Ketua Komisi X DPR RI, Anggota DPRA, Tokoh Ulama dan Budaya serta sejumlah tokoh penting lainnya. (Mukhlis)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments