Senin, September 20, 2021
BerandaTim Orange Kabupaten Madina Bersihkan Desa
Array

Tim Orange Kabupaten Madina Bersihkan Desa

FAKTA PERS – MANDAILING NATAL.

Badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) Kabupaten Mandailing Natal bersihkan parit dan alur sungai di beberapa desa di Kecamatan Panyabungan Kota yang terdiri dari Desa Manyabar Jae, Manyabar,  Saba Jambu, Gunung Manaon, dan Desa Pagaran Tonga, Senin (14/8).

Kaban BPBD Kabupaten Madina Drs. Irwan Nuh M. Si melalui Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi Martua Efendi Matondang, S. Sos menyampaikan, “pembersihan parit di lima desa tersebut untuk mengantisipasi terjadinya banjir sekaligus pengangkutan sedimen yang menimbun dalam parit sehingga mengurangi terjadinya genangan Air serta ini merupakan salah satu upaya untuk menyambung silaturahmi dengan saling terjalin kembali gotong-royong yang berkesinambungan.”

“Untuk kepentingan bersama agar jangan membuang sampah sembarangan atau ke parit jalan,” imbau Kabid.

Sementara Kepala Desa Manyabar Alimusa saat ditemui wartawan mengapresiasi atas kerjasama dari pihak Tim orange BPBD Madina serta masyarakat sangat mendukungnya. 

Diungkapkan, “masih banyak lagi yang harus dibutuhkan Desa Manyabar untuk penanggulangan antisipasi banjir. Salah satu contohnya untuk dek penahan banjir dan pelurusan alur sungai aek kitang,” ungkap Kepdes Manyabar yang juga merupakan Presiden Lira Madina.

Pihak BPBD akan terus melakukan pembersihan parit dan sungai yang berdampak menimbulkan banjir atau genangan air pada beberapa desa rawan banjir.

“Kepada masyarakat Madina umumnya agar menghidupkan kembali rasa saling kegotong-royongan dan tidak membuang sampah sembarangan, apalagi ke sungai, salah satu untuk mencegah dan mengantisipasi banjir dan membuat lingkungan yang bersih dan asri adalah jangan  membuang sampah di sembarangan tempat,” tutupnya. (M Efendi) 

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments