oleh

Unik, Terkena Razia Polantas Justru Mendapat Hadiah

-Daerah-257 views

FAKTA PERS – MUARA ENIM.

Satuan Lalu Lintas Polres Muara Enim dalam rangka Hari Kemerdekaan RI ke 72 mengadakan kegiatan razia berhadiah.

Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan, SIk> MPP melalui Kasat Lantas AKP Adik  Listiono mengatakan, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi kepada pengendara yang tertib berlalu lintas. Tertib dalam arti surat-surat kendaraan seperti STNK dibawa, mempunyai SIM sesuai degan kendaraan yang dikemudikan, tertib kelengkapan di kendaraan, tertib kelengkapan di badan pengendara, seperti helm, jaket, dan juga pengaman termasuk kaca spion kendaraan ditempatkan dalam berkendaraan.

“Pengendara yang kita razia dan pengendara tersebut tertib masuk dalam kategori kita, maka pihak kita akan berikan hadiah pada pengendara tersebut,” ungkap Adik, di sela-sela raziah di Jalan Jendral Sudirman Muara Enim Rabu (16/8).

Dikatakan Adik, pemberian hadiah tersebut merupakan apresiasi bagi pengendara yang tertib dan dapat dicontoh bagi semua masyarakat untuk tertib dalam berkendaraan. Dengan begitu, akan menimbulkan efek aman dan nyaman dalam berlalu lintas, karena dengan tertib dan sadar berlalu lintas sangat penting.

“Kita himbau pada seluruh maasyarakat Muara Enim pada khususnya, agar dapat sadar dan tertib dalam berlalu lintas,” himbaunya.

“Patuhi rambu-rambu lalu lintas, saling hargai sesama pengendara, dan pengemudi atau pengguna jalan lainnya. Maka, dalam berlalu lintas sangat aman,” imbuhnya.

Bukan hanya itu, bukan hanya hadiah diberikan pada pengendara yang tertib ini. Jika SIM penegndara sudah hampir habis, maka pengendara ini juga diberikan perpanjangan SIM secara gratis di Sat Lantas Muara Enim. Kegiatan ini digelar Rabu dan Kamis. Dan, lokasi razia ini dilakukan di seputran dalam Kota Muara Enim saja.

Sementara itu, salah satu pengendara yang berhasil dirazia dan mendapatkan hadiah M Tizki Romadon (23) mengatakan, ia sangat mengucapkan terima kasih pada Sat Lantas Muara Enim yang telah mendorong masyarakat untuk tertib dalam berlalu lintas. Diharapkan juga bagi masyarakat yang menggunakan lalulintas untuk mentaati rambu-rambu yang ada agar kita terhindar dari lakalantas.” ungkapnya. (SKR)

Komentar

News Feed