Sabtu, Juli 31, 2021
BerandaWalikota Batu Prioritaskan APBD-P TA 2017 Untuk Kepentingan Publik
Array

Walikota Batu Prioritaskan APBD-P TA 2017 Untuk Kepentingan Publik

FAKTA PERS – BATU.

Penyusunan Anggara Pendadapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Tahun Anggaran 2017 Kota Batu Jawa Timur, sudah menghadapi proses final dan sudah dilakukan sidang paripurna.

Namun demikian, alokasi anggaran APBD-P tersebut harus banyak kegiatan yang berpihak pada kepentingan publik. Dan jangan sampai anggaran dalam belanja pegawai lebih besar dari belanja untuk kepentingan publik. Hal ini, seperti yang ditekankan oleh Walikota Batu Edy Rumpoko, Minggu (06/08/2017), di Pendopo Balaikota Among Tani Kota Batu.

“Penyusunan anggaran APBD-P itu tidak sama dengan APBD induk, soalnya, bisa saja terjadi penambahan ataupun pengurangan dari pagu anggaran yang diusulkan,” ujar ER panggilan akrab Edy Rumpoko.

Menurut dia, Yang menjadi prioritas dalam APBD-P 2017 Kota Batu adalah kesejahteraan masyarakat melalui bidang pertanian, pendidikan, kesehatan dan lingkungan hidup. Yang mana, intinya untuk kepentingan publik.

ER menegaskan, alokasi anggaran untuk kepentingan masyarakat, seperti salah satunya, pemberian Biaya Operasional Sekolah Daerah (Bosda) untuk anak-anak di sekolah yang mestinya sudah menjadi tanggungan provinsi.

“Yang jelas, prioritas APBD-P 2017 lainnya di bidang kesejahteraan sosial adalah pemberian insentif pada lansia terlantar dan lansia miskin, veteran dan janda veteran, penyandang cacat berat, dan bantuan dana operasional tempat peribadatan di Kota Batu,” pungkas dia. (Putut)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments