Sabtu, Juli 31, 2021
BerandaWalikota Jakarta Utara Tertibkan Bangunan Liar di Taman BMW
Array

Walikota Jakarta Utara Tertibkan Bangunan Liar di Taman BMW

FAKTAPERS – JAKARTA.

Tim gabungan Walikota Jakarta Utara tertibkan 300 unit bangunan liar di Taman BMW yang diratakan dengan tanah sekira pukul 07.00 WIB, Selasa (01/08/2017 ).

Lima alat berat dikerahkan untuk membongkar bangunan liar yang berdiri di atas lahan yang nantinya akan dijadikan Stadion BMW, tidak ada perlawanan dari warga setempat saat proses pembongkaran yang dilakukan oleh aparat gabungan.

Warga terlihat sibuk menyelamatkan barang-barang miliknya hingga bangunan mereka rata dengan tanah di Jalan Sunter Agung, Jakarta Utara.

Salah satu warga mengatakan kepada tim Fakta Pers saat diwawancara di lokasi eksekusi. “Kami baru dapat informasi tengah malam sekira pukul 23.30 WIB, kalau bangunan ini harus disterilkan, coba kalau diberitahukan sebelumnya saya bisa sewa kontrakan. Sedangkan cari kontrakan dalam waktu singkat sungguh sulit. Kalau sudah begini mau diapain”, keluh salah seorang warga yang tidak mau disebutkan indentitasnya.

Walikota Jakarta Utara Husien Murad sebelumnya mengatakan bahwa ada 300 bangunan liar yang akan ditertibkan melalui pihaknya sudah melakukan sosialisasi sebelum aksi penertiban tersebut.

(Dadang-Noval)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments