oleh

Warga Keluhkan Kinerja Polres Humbahas

-Daerah-317 views

FAKTA PERS – SUMATERA UTARA.

Kasus perusakan tanaman di Dusun Huta Ginjang, Desa Manalu, Kecamatan Pakkat, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Provinsi Sumatera Utara yang dilaporkan oleh Padet Manalu dan kawan-kawan kepada Polres Humbahas dikeluhkan sejumlah warga.

Pasalnya, kasus tersebut sudah 6 bulan namun seolah jalan di tempat. Warga berharap agar Kapolda Sumut mengevaluasi kinerja Kapolres Humbahas sehingga laporan atas nama : Padet Manalu STPL/22/II/2017/HBS, Medang M. STPL/23/II/2017/HBS, Deriani S. STPL/21/II/2017/HBS, dan Tinar H. STPL/18/II/2017/HBS dapat terungkap.

Deriani S. melalui telepon seluler mengatakan, “Polres Humbahas seharusnya dapat mengungkap kasus tersebut dengan cepat, sebab saya selaku korban melihat sendiri para pelaku melakukan perusakan, saya juga sudah berkali-kali diperiksa oleh Polres Humbahas, namun sampai saat ini belum ada kejelasannya,” keluhnya.

Ketika ditanya, apakah Polres pernah memberikan SP2HP terhadap dirinya, dirinya menjawab tidak pernah.

Salah seorang warga yang tidak bersedia namanya disebut mengatakan, “Propam Polda Sumut sudah waktunya melakukan pemeriksaan terhadap penyidik sehingga terlihat jelas ada apa sehingga kasus tersebut seolah jalan di tempat” katanya.

Humas Polres Humbahas Iptu R. Sianipar ketika dikonfirmasi melalui telepon seluler di nomor 0812652xxxxx, mengatakan agar langsung menghubungi penyidiknya. Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol. Rina Sari Ginting dalam pesan whatsapp menyampaikan, “Sudah saya cek kepada Kapolres Humbahas,kasus itu masih dalam proses penyidikan” jelasnya.

(lu)

Komentar

News Feed