Jumat, Mei 14, 2021
BerandaWawali Tidore Hadiri Pembukaan Festival Seni dan Budaya di Desa Kosa
Array

Wawali Tidore Hadiri Pembukaan Festival Seni dan Budaya di Desa Kosa

Wakil Walikota Muhammad Senin ikut menari bersama anak-anak peserta Festival Seni Budaya Desa Kosa.

FAKTA PERS – TIDORE KEPULAUAN.

Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Senin pada Selasa (15/8) malam kemarin menghadiri kegiatan pembukaan Festival Seni dan Budaya di Desa Kosa kecamatan Oba, kota Tidore Kepulauan.

Kegiatan yang digagas oleh Generasi Muda Desa Kosa beserta Mahasiswa KUBERMAS Unkhair Ternate dan masyarakat Desa Kosa tersebut, sebagai bagian  untuk mengajarkan kepada generasi muda agar lebih mencintai seni dan budaya daerah.

Muhammad Sinen dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Festival Seni dan Budaya merupakan salah satu bentuk kegiatan positif, agar kaum muda kembali sadar budaya. Untuk itu generasi muda Tidore diajak untuk mencintai budayanya dengan upaya agar semua budaya yang ada di daerah ini tidak terkikis dan tidak punah dimakan jaman.

Wawali juga menambahkan bahwa Festival Seni yang dilaksanakan ini memiliki makna yang positif dan mendalam karena bertepatan dengan Perayaan HUT ke 72 Kemerdekaan RI, selain itu kegiatan ini juga merupakan wujud nyata dari aksi dan kreatifitas pemuda, mahasiswa bersama masyarakat untuk berpartisipasi mengisi kemerdekaan terutama mengisi pembangunan di tingkat Desa.

“Saya sangat berharap Festival Seni dan Budaya ini akan menumbuhkan kesadaran, bahwa budaya akan menjadi pondasi kehidupan yang baik. Karena untuk menjadi manusia yang berbudaya, maka budaya menjadi pondasi kehidupan dan menjadi nafas pergaulan sehari-hari,” tutur Wawali.

Sementara itu, panitia pelaksana kegiatan, Gufran dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini terlaksana dengan tujuan mengingatkan kembali kepada generasi muda untuk lebih mencintai seni dan budaya daerah. Disamping itu, katanya, kegiatan ini sekaligus mendorong kreatifitas masyarakat dalam mengembangkan nilai-nilai seni dan budaya lokal dalam kehidupan sehari-hari.

Selain memberikan sambutan, Wakil walikota Tidore Muhammad Sinen dalam kesempatan itu juga memberikan dukungan serta partisipasi terhadap kegiatan yang diselenggarakan, dengan menyerahkan sedikit bantuan bersama dengan pimpinan SKPD kepada panitia sebesar RP. 17 juta serta bantuan 200 sak semen untuk pembangunan Masjid Babul Jannah Desa Kosa. (ss)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments