oleh

6 Orang Tim Nusantara Sehat Ditugaskan di Kecamatan Batang Asai

-Daerah-268 views

FAKTA PERS – SAROLANGUN.

Enam tenaga kesehatan program Nusantara Sehat (NS) Kementerian Kesehatan RI akan memulai ditugaskan membantu meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di Kecamatan Batang Asai, Kabupaten Sarolangun. Mereka akan menjalakan tugasnya selama dua tahun kedepan.

Sebelum diterjunkan ke Batang Asai, Tim NS didampingi Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sarolangun Adnan berjumpa Bupati Saroangun Cek Endra di ruang kerjanya untuk memohon ijin memulai bertugas di daerah yang ia pimpin.

Salah satu tim NS, dr. Rizkia Presmanyono Sitanggang mengaku sangat bersemangat dan ingin cepat-cepat untuk mulai bertugas di Kecamatan Batang Asai. Dia mengatakan siap ditugaskan selama dua tahun di Batang Asai dan akan memberi dan membatu masyarakat di sana dalam pelayanam kesehatan selama dua tahun.

“Setelah ini kita akan turun langsung ke desa-desa memberikan penyuluhan dan kepada masyarakat tentang kesehatan,” kata dr. Rizka,┬áSelasa (29/8).

Kapala Dinas Kesehatan Kabupaten Sarolangun Adnan mengatakan, “Tim NS yang ditempatkan di Batang Asai berjumlah enam orang. Terdiri satu orang dokter, perawat, gizi, bidan, tenaga kesehatan lingkungan, dan tenaga kesehatan masyarakat.”

“Kalau untuk tempat tinggal atau penginapan telah kita siapkan di Puskesmas Batang Asai dan juga untuk memudahkan beroperasi kita juga siapkan kendaraan roda dua,” katanya Adnan. (Sadri)

Komentar

News Feed