oleh

Agus dan Faujan Optimis Rusun Sewa Kelar Akhir Tahun

-Daerah-308 views

FAKTA PERS – HALMAHERA TENGAH.

Pembangunan rumah susun (rusun)  sewa yang dikerjakan oleh PT. Prima Konstruksi di desa Wedana Kecamatan Weda Kabupaten Halmahera Tengah kini sudah mencapai 70 persen sehingga Agus salah satu pihak kontraktor PT Prima Konstruksi Senin, (04/09/17) pukul 13.00 Wit kepada Fakta Pers Media mengaku bakalan selesai pada akhir Tahun ini.

Agus mengaku pembangunan rusun yang dikerjakan ini bersumber dana dari APBN tahun 2017 senilai 26 milyar dan diharapkan pembangunanya bisa lebih cepat yakni akhir tahun ini sudah bisa di resmikan,” tandasnya.

Rumah susun tersebut juga akan menjadi tempat relokasi Pegawai Negei Sipil (PNS) di Kabupaten Halmahera Tengah sekaligus di kelola langsung oleh Pemkab Halteng. “jadi cara pengelolaannya itu sudah diserahkan ke Pemkab Halteng,” jelas Agus.

Di lokasi yang sama salah satu Konsultan yang biasa di sapa Mas Faujan ini mengaku pembangunan rumah susun ini di kerjakan oleh pekerja sebanyak 74 orang, dan memiliki tiga buah tangga satunya tangga utama, duanya tangga darurat serta 96 kamar dilengkapi dengan kamar mandi dan toilet 94 kamar untuk di sewakan sementara dua ruangan lagi satunya untuk ruang rapat dan satunya lagi untuk tempat usaha seperti sembako,” ungkapnya.

Faujan juga mengatakan bahwa anggaran pembangunan rumah susun sebesar 26 milyar ini juga di cairkan secara bertahap dan ini sudah tahap dua kemudian harga bahan bangunan di Kota Weda juga berbeda sehingga di cairkan sesuai kebutuhan,” akunya.

Ia juga mengaku pemilik perusahaan PT. Prima Konstruksi yang menangani pembangunan rumah susun sewa ini bernama Abdul Rais Isram, dan beliau sampai saat ini masih berada di kota Ambon Provinsi Maluku,” paparnya.

Pembangunan rumah susun juga berada di atas lahan seluas setenga hektare di mana panjang bangunan 75 meter dan luas kamar 4,5 meter serta tinggi bangunan 16 meter sekaligus memiliki ruangan parkir roda dua dan empat,” terangnya. (Ode)

Komentar

News Feed