oleh

Alhamdulillah, BUMdes Mare Gam Tidore Dapat Hadiah Dari Pemkab Halteng

-Daerah-275 views

FAKTA PERS – HALMAHERA TENGAH.

Kepala Desa Mare Gam Tidore Kepulauan bersama rombongannya Selasa, (26/09/2017) pukul 12.00 sampai 13.00 WIT menggelar kunjungan ke Kantor DPRD Halteng dalam rangka ekspedisi dengan Pemda Halteng untuk menjual hasil kerajinan tangan masyarakatnya di Halteng.

Kunjungan Pemerintah Desa tersebut di sambut baik oleh Sekretaris Dewan (Sekwan) Rifani A Rajak dan Ruslan Adam salah satu anggota DPRD Halteng serta Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Halteng Muksin Kalbi. Dalam Ekspedisi itu Pemdes Mare Gam meminta kesediaan Pemda dan DPRD Halteng untuk penyediaan tempat penampungan Gerabah di Kota Weda.

Pertemuan itu kurang lebih selama satu jam yang berlangsung diruang kerja Sekwan DPRD Halteng, Rifani A Rajak di dampingi Ruslan Adam Anggota DPRD Halteng dan Kadis Perindagkop dan UKM Halteng Muksin Kalbi.

Sementara rombongan dari Pemerintah Desa Mare Gam diantaranya Kepala Desa Mare Gam Adam Fatah, Sekretaris Desa, Hawa A Muksin, Bendehara Desa, Nofiyanti Udin, Ketua BPD Harun Ahmad, Ketua BUMdes Ibkar Ali, Ketua Tim Penggerak PKK Mare Gam Hadija Abubakar, Tomas, Usman Alting yang keseluruhannya berjumlah sebanyak 11 orang.

Di hadapan Sekwan Kades Mare Gam Adam Fatah menyampaikan bahwa  maksud kedatangan mereka ke Halteng dalam rangka Ekspedisi guna meminta dukungan DPRD Halteng dqn Pemkab Halteng untuk penyediaan tempat penampungan gerabah yang dikelola oleh BUMdes Mare Gam. Dan targetnya akan dilakukan di semua Kabupaten Kota yang ada di Provinsi Maluku Utara,” jelasnya.

Kades menambahkan harapannya setelah kunjungan kami di Halteng ini, DPRD dan Pemda sedianya dapat menyediakan tempat penampungan kerajinan Gerabah, dan nantinya tempat ini akan dikelola oleh Bumdes Mare Gam,” pintahnya.

Sementara itu, Kadis Perindagkop dan UKM Pemda Halteng, Mukhsin Kalbi mengatakan bahwa pengelolaan pasar yang sementara dibangun ini sebanyak 54 kios. Untuk itu, nanti akan kami fasilitasi tempat 1 Kios untuk penampungan yang dimaksud, karena jika saat ini Ruko yang kami sediakan 10 Unit sudah habis terisi semua,” ungkapnya. (Ode)

Komentar

News Feed