Kamis, Mei 13, 2021
BerandaAlumni SMAN 1 Siabu Kutuk Keras Pembantaian Muslim Rohingya
Array

Alumni SMAN 1 Siabu Kutuk Keras Pembantaian Muslim Rohingya

FAKTA PERS – MANDAILING NATAL.

Alumni SMAN 1 Siabu, Kabupaten Mandailing Natal angkatan 2003 mengutuk keras atas pembantaian Ummat Muslim Rohingya di Rakhine, Myanmar.

“Merasa prihatin atas nasib warga sipil Ummat Muslim Rohingya yang akhir-akhir ini mendapatkan pembantaian, maka kami mengutuk keras akan kekejaman tersebut,” kata Ketua Alumni SMAN 1 Siabu angkatan 2003, Alek Kurniawan Pohan, di Panyabungan, Selasa (5/9).

“Dari sisi kemanusiaan sudah sepantasnya kami selaku warga Indonesia, merasa sedih dan kesal serta marah mendengar akan kebengisan Pemerintah Myanmar melalui bala tentara dan warganya yang telah melakukan pembantaian terhadap ratusan ribu ummat muslim rohingya,” ujarnya.

Ia menegaskan, “adapun kutukan keras ini dilakukan karena kita selaku rakyat Indonesia berpedoman dengan pembukaan Undang-Undang Dasar Republik Indonesia Tahun 1945, yang jelas menyatakan bahwa penjajahan di atas dunia harus dihapuskan, karena tidak sesuai dengan prikemanusiaan dan prikeadilan.

“Kami meminta dan mengharapkan agar bapak Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, segera mengambil langkah untuk membantu Ummat Muslim Rohingya sehingga kekerasan pembantaian di Rakhine, Myanmar dapat segera berhenti.

“Langkah yang diambil tersebut juga bertujuan demi kelangsungan hidup ummat manusia serta keharmonisan berbangsa dan bernegara. Terlebih Myanmar adalah negara tetangga yang juga tergabung dalam ASEAN,” tutupnya. (M Efendi)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments