oleh

Anggaran KONI Paling Besar Diserap Untuk Puslat dan Nutrisi Gizi

-Daerah-259 views

FAKTA PERS – MALANG.

Dalam pekan Hari Olah Raga Nasional (Haornas) ke 34 kali ini, Komite Olah raga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Malang memberikan penghargaan kepada ratusan atlit berprestasi di wilayah Kabupaten Malang Jawa Timur.

Hal ini dilakukan, berupaya untuk memberikan semangat kepada semua atlit untuk lebih berprestasi lagi di semua cabang olah raga. Sementara, dalam pemberian penghargaan tersebut juga dihadiri oleh Bupati Malang H. Rendra Kresna serta pejabat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang.

Ketua KONI Kabupaten Malang, Ashari, mengatakan untuk saat ini anggaran yang disediakan untuk KONI masih belum maksimal. Namun demikian, dengan minimnya anggaran tersebut, pihaknya berupaya terus menggalakkan olah raga di wilayah Kabupaten Malang.

“Saat ini memang anggaran minim, kalau dimaksimalkan anggaran untuk kebutuhan KONI bisa mencapai 3 triliun rupiah,” kata dia.

Menurut dia, mulai tahun anggaran 2016 sampai 2017, anggaran untuk KONI belum ada peningkatan, yaitu mencapai 9,8 miliar rupiah. Sementara, untuk atlit sendiri sebenarnya juga mengalami penambahan, dari 88 atlit, untuk saat ini menjadi 211 atlit.

Diungkapkan Ashari, dengan anggaran yang ada, pihaknya berupaya untuk meminitnya supaya semua teratasi. Diantara alokasi anggaran tersebut salah satunya yaitu pemberian reward untuk 34 cabang olah raga 152 juta untuk beberapa kategori serta anggaran puslat semester kedua sebesar 1,5 miliar rupiah.

“Pembangunan gedung yang ada saat ini tidak ada campur tangan APBD, sedangkan untuk asupan gizi atlit Kita melibatkan wali atlit. Yang pasti, penyerapan anggaran terbesar di KONI adalah termahal biaya puslat dan nutrisi gizi,” pungkas dia. (Putut)

Komentar

News Feed