oleh

Bangun Jalan 7,2 KM, TMMD Kodim 0619 Mendapat Apresiasi Masyarakat

-Daerah-256 views

Fakta Pers – Purwakarta.

Masyarakat Desa Margaluyu, Kecamatan Kiarapedes dan Desa Wanawali, Kecamatan Cibatu, menyambut baik dan mengapresiasi program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0619 Purwakarta. TMMD ke 100 ini akan membangun jalan sepanjang 7,2 Km dengan lebar 5 Meter yang menghubungkan dua kecamatan ini.

Sesepuh desa Wanawali, Yudianto (80) mengungkapkan pembangunan jalan penghubung ini merupakan impian masyarakat disini. “Pembuatan jalan baru ini, pastinya bisa dilintasi oleh kendaraan roda 4 dan 2. Kami sangat menantikan program pembangunan jalan yang menghubungkan dua kecamatan ini,” ujarnya.

Ia melanjutkan dulu hasil kebun tidak bisa dibawa banyak untuk dipasarkan, karena harus memikul beban yang berat. “Dulu kami membawa hasil bumi dari kebun hanya sekedar saja, tidak kuat memikul beban berat karena jarak tempuh yang jauh dan tidak ada akses jalan untuk kendaraan. Namun saat ini, kami bisa membawa semua hasil kebun, karena kendaraan sudah bisa masuk. Jadi tidak harus memikul lagi,” aku kakek sepuh ini dengan semangat dirumahnya.

Dandim 0619 Purwakarta Letkol Inf Ari Maulana mengatakan dengan adanya Pra TMMD ini diharapkan seluruh sasaran fisik yang direncanakan dapat selesai sesuai target. “Saya yakin dan optimis target ini bisa selesai tepat waktu, sehingga warga masyarakat yang ada di dua desa dapat menikmati infrastruktur jalan yang memadai. Dimana selama ini sangat diinginkan oleh masyarakat setempat, aktifitas perekonomian masyarakat dapat berjalan normal,” jelasnya dilokasi TMMD, Senin (18/9).

Menurut Ari, seluruh pelaksanaan kegiatan Pra TMMD ini mendapat dukungan dan apresiasi dari masyarakat, terbukti partisipasi warga masyarakat cukup tinggi saat kegiatan Pra TMMD. “Ini menunjukkan bahwa kesadaraan masyarakat cukup tinggi dalam membangun daerahnya, kondisi seperti ini diharapkan terus meningkat. Sehingga dapat memperkuat kemanunggalan TNI dan rakyat,” pungkas Dandim. (rom)

Komentar

News Feed