Jumat, Juli 30, 2021
BerandaBanjir Dan Longsor Terjang Desa Purwodadi
Array

Banjir Dan Longsor Terjang Desa Purwodadi

FAKTA PERS – MALANG.

Pada Rabu (27/09/2017) sekira pukul 01.00 WIB dini hari wilayah Kabupaten Malang, Jawa Timur, bagian selatan, di Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo telah diterjang banjir dan longsor.

Hal ini diakibatkan sejak beberapa hari lalu cuaca di wilayah Malang dan sekitarnya diguyur hujan, sedangkan untuk daerah Desa Purwodadi sendiri mengalami hujan dengan durasi yang cukup lama.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang Bambang Istiawan mengatakan bahwa peristiwa banjir dan longsor tersebut mengakibatkan 26 rumah mengalami kerusakan.

“Akibat bencana itu, dikabarkan ada 26 rumah mengalami kerusakan, dengan rincian 1 rumah rusak berat, 3 rumah rusak sedang, 6 rumah rusak ringan dan 16 rumah lain mengalami dampak bencana itu,” kata dia.

Menurut dia, beberapa petugas dan relawan untuk saat ini sudah diterjunkan di tempat kejadian perkara untuk melakukan evakuasi akibat bencana banjir dan longsor itu. “Untuk kerugian materiil, sementara ini masih dilakukan pendataan,” pungkas dia.

(Putut)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments