Sabtu, Juli 31, 2021
BerandaBerkunjung ke Kedaton Tidore, Bangsawan Asal  Malaysia Berbagi Rezeki ke Warga Tidore
Array

Berkunjung ke Kedaton Tidore, Bangsawan Asal  Malaysia Berbagi Rezeki ke Warga Tidore

FAKTA PERS – TIDORE KEPULAUAN.

Bangsawan asal negeri jiran Malaysia Datu Yang Terutama Teramat Mulia Raja Azhar Syah Al-Sakti, Ibni Datu Yang Terutama Mulia Raja Wahab Syah Al-Sakti pada Kamis (7/09/17) pagi sekira pukul 09.30 WIT, mengunjungi Kedaton Kesultanan Tidore Provinsi Maluku Utara.

Kedatangan bangsawan teramat mulia tersebut dalam rangka mengunjungi Pulau Tidore untuk menjejak (mencari jejak) leluhur dan berbagi rezeki bersama masyarakat Kota Tidore Kepulauan.

“Beliau beserta dua permaisuri, dan putranya Megah Tun Raja Ridwan dan Tan Sri Raja Amin datang mengunjungi pulau Tidore untuk menjejak leluhur dan berbagi rezeki dengan memberi santunan kepada 200 anak yatim dan warga kurang mampu,” kata Rumhadi rumnan wakil media bangsawan Malaysia kepada sejumlah awak media di Kedaton Kesultanan Tidore.

Lanjut Rumhadi, selain menyantuni Anak Yatim dan warga kurang mampu, Datu Yang Terutama Teramat Mulia Raja Azhar Syah Al-Sakti, Ibni Datu Yang Terutama Mulia Raja Wahab Syah Al-Sakti juga menyumbangkan sejumlah uang ke masjid Kesultanan Tidore.

“Raja juga memberikan bantuan berupa sejumlah uang ke Masjid Kesultanan Tidore. Selain itu diberikan door prize berupa 8 motor
dan sejumlah peralatan elektronik seperti Kulkas, Tv, Setrika dan lain-lain,” tuturnya.

Rumhadi juga menambahkan, Datu Yang Terutama Teramat Mulia Raja Azhar Syah Al-Sakti, Ibni Datu Yang Terutama Mulia Raja Wahab Syah Al-Sakti dalam lawatan silaturahmi itu juga membuat acara makan bersama untuk masyarakat Tidore.

Pantauan Fakta Pers, setibanya di Dodou Kolano Tidore (dermaga kesultanan Tidore), Datu Yang Terutama Teramat Mulia Raja Azhar Syah Al-Sakti, Ibnu Datu Yang Terutama Mulia Raja Wahab Syah Al-Sakti bersama rombongan disambut dengan prosesi Joko Hale (injak tanah).

Setelah mengikuti prosesi Joko Hale, Raja beserta rombongan kemudian menuju ke Kedaton Kie Tidore dengan menaiki kendaraan roda empat.

Di Kedaton Tidore, tepatnya di pintu masuk utama Kedaton, Raja beserta Permaisuri dan rombongan disuguhkan dengan tarian soya-soya sebagai bentuk penyambutan tamu agung.

Kurang lebih 7 menit disuguhkan dengan tarian Soya-soya, Raja beserta rombongan kemudian berjalan menuju ke depan istana Kedaton untuk memulai acara temu silaturahim dengan Sultan Tidore Husain Sjah beserta masyarakat Kota Tidore yang telah memadati areal Kedaton Tidore sejak pagi.

(ss)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments