Minggu, Mei 9, 2021
BerandaBupati Minta KONI Maksimalkan Olah Raga Meski Minim Anggaran
Array

Bupati Minta KONI Maksimalkan Olah Raga Meski Minim Anggaran

FAKTA PERS – MALANG.

Olah raga merupakan kebutuhan pokok untuk tubuh, sementara untuk melakukan kegiatan olah raga tersebut diharapkan tidak ada dorongan dari kepentingan lain. Karena, olah raga sudah menjadi gaya hidup seseorang.

Hal ini seperti yang dikatakan Bupati Malang H. Rendra Kresna, Senin (11/09/2017), saat pembukaan Hari Olah Raga Nasional ke 34 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen Kabupaten Malang Jawa Timur.

“Olah raga itu sudah menjadi life style untuk kita semua, jadi harus dilakukan tanpa ada dorongan dari yang lain dan bukanlah kebutuhan tertentu,” kata bupati.

enurut dia, untuk wilayah Kabupaten Malang sendiri, pelaksanaan olah olah raga yang dipandegani oleh Komite Olah raga Nasional Indonesia (KONI) harus digalakkan secara maksimal.

Meski, lanjut Rendra, pada dasarnya anggaran keuangan yang dimiliki oleh KONI Kabupaten Malang sebenarnya belum maksimal. “Saya menyadari, untuk saat ini keuangan KONI sangatlah minim. Tapi, Saya terus berharap kepada KONI untuk selalu menggelar eksebisi, karena ini merupakan pembentukan mental untuk atlit. Saya yakin, kelemahan yang ada yaitu fasilitas yang minim akan tertutupi dengan semangat yang tinggi,” ujar dia.

Diungkapkan olehnya, meski KONI minim anggaran untuk saat ini, diiharapkan supaya lebih pandai merangkul sponsor dalam menggalakkan olah raga di Kabupaten Malang. Sementara, untuk para kepala sekolah yang memiliki atlit berprestasi, harus diperhatikan dengan memberi gizi tambahan kepada atlitnya.

“Yang jelas, dalam situasi minim anggaran, KONI harus pandai merangkul sponsor. Salah satunya adalah olah raga air, di sisi lain juga meningkatkan dunia pariwisata. Dan satu lagi, juga bekerjasama dengan kepala sekolah untuk meningkatkan potensi asupan gizi siswa berprestasi di bidang olah raga,” pungkas Rendra. (Putut)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments