Jumat, Mei 14, 2021
BerandaBuruan Daftar! BAZNAS Kota Tidore Cari Pimpinan Baru
Array

Buruan Daftar! BAZNAS Kota Tidore Cari Pimpinan Baru

 

FAKTA PERS – TIDORE KEPULAUAN.

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Tidore Kepulauan tengah bersiap mencari pimpinan yang baru. Hal ini diketahui sebagaimana pengumuman yang disampaikan Tim Seleksi Pimpinan BAZNAS, H. Muhammad Yasin melalui surat nomor : 01/TIMSELPIM BAZNAS KTK/I/2017 tanggal 29 September 2017 tentang Pengumuman Pendaftaran Calon Pimpinan BAZNAS Kota Tidore Kepulauan Tahun 2017 – 2022.

Dalam surat tersebut dijelaskan bahwa penerimaan Calon Pimpinan BAZNAS ini diperuntukkan  bagi kalangan masyarakat umum terutama para Ulama, tokoh masyarakat dan kalangan professional dengan batas usia sekurang-kurangnya 40 tahun dan maksimal 65 tahun.

Dijelaskan pula bahwa bagi masyarakat peminat yang mencalonkan diri diwajibkan mengikuti tahapan seleksi dan patuh terhadap ketentuan yang berlaku serta membawa langsung  kepada tim seleksi dengan memenuhi sejumlah persyaratan administrasi.

H. Muhammad Yasin yang juga Assisten Bidang Ekonomi dan Kesra Setda Kota Tidore Kepulauan di ruang kerjanya, Jum’at (29/9) menjelaskan proses seleksi akan dilaksanakan sesuai amanah Undang-undang No. 23 tahun 2011 tentang Pengelolaan Zakat dan Peraturan Badan Amil Zakat Nasional No. 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pengajuan Pengangkatan dan Pemberhentian Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional Provinsi Kabupaten/Kota
Zakat merupakan rukun Islam yang memiliki cakupan dimensi yang luas. Mulai dari aspek keimanan, ekonomi dan aspek sosial. Zakat sudah menjadi perhatian dan sudah menjadi bagian yang penting bagi sistem negara kita, mudah-mudahan dengan adanya Ketua BAZNAS terpilih, kita berharap penghimpunan zakat dapat lebih dioptimalkan dan pendistribusian serta pendayagunaannya.

Sementara itu Kepala Bagian Kesra Setda Kota Tidore Kepulauan, Sahnawi Ahmad yang juga Wakil Ketua BAZNAS menjelaskan pelaksanaan seleksi Calon Pimpinan BAZNAS sampai penetapan Pimpinan terpilih akan berlangsung mulai 2 Oktober sampai 6 November 2017 dengan materi seleksi berupa seleksi Administrasi dan seleksi wawancara.

Adapun tahapan seleksi dilaksanakan antara lain; Pengumuman dan Pendaftaran mulai 2 sampai 20 Oktober, Seleksi Administrasi mulai 23 sampai 26 Oktober, Pengumuman hasil seleksi Administrasi dilaksanakan 27 Oktober, Seleksi Wawancara mulai 1 sampai 3 November dan penetapan pimpinan terpilih pada tanggal 6 November. Beber Sahnawi Ahmad.

Sahnawi juga menjelaskan bagi masyarakat peminat Calon Pimpinan BAZNAS dapat langsung mengantarkan lamarannya di Sekretariat BAZNAS, dan apabila ingin mendapatkan informasi lengkap penerimaan Calon Pimpinan dapat menghubungi Bagian Kesra Setda Kota Tidore Kepulauan atau Kantor Kementerian Agama Kota Tidore Kepulauan. (ss/Hms)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments