Sabtu, Juli 31, 2021
BerandaCegah Peredaran PCC, SMAN 1 Pasarwajo Lakukan Swepping di Kelas
Array

Cegah Peredaran PCC, SMAN 1 Pasarwajo Lakukan Swepping di Kelas

FAKTA PERS – BUTON.

Mencegah adanya peredaran obat terlarang seperti Paracetamol Cafein Carisoprodol (PCC) dilingkungan sekolah, SMAN 1 Pasarwajo, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara melakukan swepping di setiap ruangan kelas di sekolah itu. Hal itu dilakukan sejak PCC menjadi penyebab jatuhnya korban hingga kehilangan nyawa terhadap sejumlah warga Kota Kendari, Sultra baru-baru ini.

“Kita lakukan swipping di kelas, kadang kita lakukan setiap hari, seminggu atau sebulan sekali,” kata Kepala SMAN 1 Pasarwajo, Armuddin di ruang kerjanya, Senin (19/9/2017).

Selain melakukan swipping, pihaknya juga setiap kali apel pagi selalu menyampaikan ke siswa agar menghindari obat-obatan terlarang tidak terkecuali PCC. Sebab berbahaya bagi diri sendiri maupun orang lain.

“Kita juga sampaikan efek dari PCC, tapi alhamdulillah justru siswa lebih tau dengan adanya teknologi sekarang ini,” ucapnya.

Dia berharap, PCC ataupun obat terlarang lainnya tidak sampai ke Buton khususnya Pasarwajo. Karena informasi yang diperolehnya bahwa PCC sudah masuk di Kota Baubau.

“Alhamdulillah sampai sekarang siswa kami sebanyak 905 orang ini masih aman dari PCC dan obat-obat terlarang lainnya, dan mudah-mudahan tidak pernah terjadi,” harapnya.

Sementara itu, Kapolres Buton, AKBP Andi Herman S.I.K mengatakan pihaknya hingga kini belum mendapatkan adanya peredaran PCC di wilayahnya. Pihaknya terus melakukan penyuluhan dan pencegahan dengan cara merazia sejumlah apotek dan akan menyusul kios-kios yang menjual obat-obatan.

“Sebelum adanya intruksi dari Bapak Kapolri sebenarnya kita sudah mendahului lakukan razia, seperti baru-baru ini, dan alhamdulillah PCC belum kita dapatkan, kita juga harap masyarakat bisa laporkan kalau ada informasi mengenai PCC,” kata Andi Herman melalui sambungan telepon ketika ditanya menganai intruksi Kapolri Tito Karnavian yang menghimbau melakukan razia terhadap peredaran obat-obat terlarang tidak terkecuali PCC. (LOA)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments