Jumat, Mei 14, 2021
BerandaDesa Malintang Julu Prioritaskan Dana Desa Untuk Pembangunan Jalan Rabat Beton
Array

Desa Malintang Julu Prioritaskan Dana Desa Untuk Pembangunan Jalan Rabat Beton

FAKTA PERS – MANDAILING NATAL.

Pemerintah Desa Malintang Julu Kecamatan Bukit Malintang, Kabupaten Mandailing Natal, akan memprioritaskan penggunaan Dana Desa (DD) tahun 2017 untuk pembangunan Jalan Rabat Beton Perkebunan Bronjong.

Kepala Desa Malintang Julu Ali Amrin Nasution melalui Kaur Pemerintahan, Ahmad Riadi Rangkuti menyatakan, pembangunan jalan menuju perkebunan masyarakat akan dilakukan dengan menggunakan rabat beton.

Pemilihan jalan dengan rabat beton dikarenakan jalan yang dilalui masyarakat licin jika musim hujan dan masyarakat banyak berjatuhan saat melalui jalan ini.

“Kenapa kita bangun jalan perkebunan rabat beton, karena kualitas jalan akan tahan lama. Keinginan kami, sekali (di) bangun ya untuk puluhan tahun,” kata Ahmad Riadi kepada Fakta Pers, Minggu (16/09/2017).

Ahmad menyatakan, pembangunan rabat beton tahun ini ada dua titik. Titik pertama lanjutan bangunan rabat beton tahun anggaran 2015 lalu sekitar 90 m, dan untuk titik keduanya sepanjang 200 m, pipanisasi, pembangunan mandi cuci (MC) dan beronjong.

“Keinginan masyarakat bersama supaya mempermudah masyarakat dalam menjalankan kewajiban mencari nafkah. Setelah ini selesai, baru kita fokuskan untuk pembangunan jembatan. Jalan lingkungan dan lain-lain,” ungkap Ahmad.

Di lain tempat Fakta Pers menjumpai salah satu warga desa Malintang Julu meminta tanggapan tentang penggunaan anggaran dan ketransparanan Kepala Desa penggunaan Dana Desa tahun 2017, Madon Regar menjawab dengan singkat dan padat, “kesempurnaan hanya milik Tuhan, saya pribadi melihat pembangunan rapat beton sangat bermanfaat langsung bagi masyarakat, dan soal ketransparanan penilaian saya baru ini Kepala Desa yang saya acungkan jempol soal keterbukaan pada warganya, intinya warga sangat berterimakasih atas dana desa ini,” tuturnya.

(M Efendi)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments