Kamis, Mei 13, 2021
BerandaDi bawah Guyuran Hujan, Warga Malintang Julu Antusias Nobar Flim G 30...
Array

Di bawah Guyuran Hujan, Warga Malintang Julu Antusias Nobar Flim G 30 S PKI

FAKTA PERS – MANDAILING NATAL.

Warga Desa Malintang Julu, Kecamatan Bukit Malintang, Kabupaten Mandailing Natal, Kamis, 28 September 2017, menggelar nonton bareng (nobar) film G30S/PKI di Kepala Desa Malintang Julu.

Pantauwan Fakta Pers di lokasi, sekira seribuan warga desa mulai dari anak-anak, remaja, dan dewasa antusias hadir untuk nonton bareng walaupun diguyur hujan, di tegah keramaian warga turut juga hadir Tentara Pembina Desa (Babinsa) S Panjaitan.


Kaos Merah Kepala Desa Malintang Julu Ali Amrin Nasution dan Babinsa S Panjaitan

Kepala Desa Malintang Julu, Ali Amrin Nasution, mengatakan agar warga bisa menonton dengan leluasa, maka pemutaran film menggunakan layar tancap.

Lokasi yang dipergunakan di lapang dan di tegah tegah desa. “Jadi layarnya kami buat besar dengan layar tancap. Lokasinya di lapangan terbuka. Seribuan warga menonton” kata dia.

Maksud pemutaran film G30S/PKI tersebut agar para generasi muda yang belum mengetahui sejarah pemberontakan PKI menjadi tahu.

Selain anak-anak pelajar, para orang tua banyak yang hadir, untuk menyaksikan film karya Arifin C Noer yang sempat diperbincangkan.

“Di sini justru banyak juga orang tua yang sudah beberapa kali nonton film G30S/PKI, malam ini kembali nonton,” ujarnya lagi.

Dia berharap pemutaran film tersebut menjadi ilmu pengetahuan baru bagi generasi muda. Sementara untuk para orang tua yang sudah terlebih dahulu mengetahui film tersebut diharapkan untuk lebih dicerna kembali demi keutuhan bangsa.

“Ya, durasi film empat jam, mudah-mudahan menjadi ilmu bagi para generasi muda sebagai penerus bangsa,” kata dia.

Sebelum mengakhiri komentarnya, Kepala Desa Malintang Julu juga sagat bangga melihat antusias warga terutama bagi anak anak yang masih duduk di bangku Sekolah.

“Saya sagat bangga melihat antusias warga apalagi anak anak yang masih duduk di bangku sekolah berkeinginan mengetahui tentang sejarah,” ungkap Ali.

(M Efendi)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments