Minggu, Juli 25, 2021
BerandaGolkar Jabar dan Purwakarta Pertanyakan Penetapan Ridwan Kamil Balon Gubernur Jabar Oleh...
Array

Golkar Jabar dan Purwakarta Pertanyakan Penetapan Ridwan Kamil Balon Gubernur Jabar Oleh DPP

Fakta Pers – Purwakarta.

Ketua DPD I Partai Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi mempertanyakan beredarnya Surat Edaran DPP Partai Golkar tentang Penetapan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jawa Barat yang menyatakan dukungan kepada Ridwan Kamil dan Daniel Muttaqien. “Masa iya? Bukannya pak Setnov baru operasi jantung, kok bisa membuat keputusan dan sempat-sempatnya membuat keputusan pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur,” ungkapnya.

Ia menjelaskan dalam pembahasan sejumlah rapat Golkar dari juni hingga Agustus 2017 lalu, belum ada pembahasan terkait pencalonan di Pilgub Jabar. “Dasar suratnya seperti apa masalahnya dari dalam rapat pembahasan pencalonan yang ada juga rapat agustus itu, pembahasan bakal calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur,” jelas Dedi dirumah dinasnya, Jumat (22/9).

Terpisah, menanggapi surat edaran tersebut. Ketua DPD II Partai Golkar Purwakarta, Sarif Hidayat menuturkan DPD II Partai Golkar se-Jawa Barat sudah jelas, membuat surat dukungan kepada Dedi Mulyadi sebagai Calon Gubernur Jawa Barat. “Kami tingkat II se-jawa barat, itu sudah buat surat dukungan. Artinya, keinginan kami sudah jelas. Dan ketika ada keinginan yang berbeda, kalaupun misalnya memaksakan juga. Tidak boleh dengan cara-cara seperti itu,” katanya.

Menurutnya, kedepan DPD II Gokar se-Jawa barat akan melakukan upaya-upaya  politik. “Kami tetap ada upaya lobi politik, untuk bisa mengakomodir keputusan-keputusan yang sudah kami buat,” jelas Sarif dikantor DPD II Golkar Purwakarta.

Terkait bendera golkar yang dipasang setengah tiang, Ia enggan berkomentar. “Itu urusan kader Golkar Purwakarta,” pungkasnya.

Sementara, menurut salah satu fungsionaris dan pengurus inti Golkar Purwakarta, R Sompie menyayangkan apabila hal itu benar-benar terjadi. “Kami selaku kader Golkar akan mempertanyakan dasar apa yang menjadi pertimbangan DPP, sehingga Ketua Golkar Jabar tidak diusung maju Pilgub Jabar,” ucapnya.

Ia memberi komentar saat disinggung terkait bendera Golkar yang dipasang setengah tiang. “Bendera Golkar  setengah tiang dipasang sampai Dedi Mulyadi ditetapkan sebagai Calon Gubernur Jawa Barat oleh DPP Golkar. Sah atau tidak surat penetapan itu, kader golkar Purwakarta tetap mendukung Dedi Mulyadi,” tegas Sompie. (rom)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments