Sabtu, Juli 31, 2021
BerandaHernimus Kumai dan BPMD Halteng Diduga Menipu Rakyat Halteng
Array

Hernimus Kumai dan BPMD Halteng Diduga Menipu Rakyat Halteng

FAKTA PERS – HALMAHERA TENGAH.

Diduga demi kebutuhan hidup serta kepentingan politik pihak-pihak dan instansi terkait menghalalkan segala macam cara demi suksesnya apa yang direncanakan kedepan. Buktinya, Kepala Desa terpilih Desa Sidanga Hernimus Kumai yang mana pernah menjabat sebagai Ketua Badan Permusyawaratan Desa atau lebih dikenal BPD selama lima tahun di gaji ternyata Ijazah Hernimus Kumai yang di berkaskan sekaligus masuk sebagai arsip pada Dinas BPMD Pemkab Halteng diduga ikut serta di melakukan penipuan kepada bangsa dan negara lebih khususnya rakyat Kabupaten Halmahera Tengah.
Hal ini di sampaikan Ketua Forum Anti Korupsi atau lebih dikenal adalah FORMAK Kabupaten Halmahera Tengah,  Muhammad Yasin Nawawi kepada Fakta Pers Media Jumat, (15/09/17) kemarin.

Menurut Yasin, tindakan Kepala Desa terpilih Desa Sidanga Hernimus Kumai yang saat itu masih menjabat sebagai Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) desa Sidanga selama lima tahun tak diketahui masyarakat Halteng khususnya masyarakat setempat bahwa berkas Hernimus Kumai sejauh ini telah menggunakan dokumen palsu demi kebutuhan hidup dan kelompok. Selain itu, sangat disayangkan sikap BPMD Pemkab Halteng, dimana diduga telah bekerjasama untuk menyembunyikan pemalsuan dokumen Ijazah Hernimus Kumai selama ini,” ujarnya.

Untuk itu kata Yasin, pihaknya mendesak kepada penegak hukum untuk memanggil dinas terkait yang terkesan ikut bekerjasama dalam praktik penipuan tersebut. Buktinya, Kades terpilih Hernimus Kumai awalnya mencalonkan diri sebagai Ketua BPD Sidanga. Untuk itu di minta mengembalikan upah rakyat karena sejauh ini pihak terkait dan BPD Sidanga telah menipu masyarakat setempat,” tegasnya.

Kami juga mendesak kepada Pemda Halteng agar meminta uang gaji Hernimus Kumai selama lima tahun pada saat menjabat Ketua BPD di Sidanga,” pintahnya. (Ode)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments