Selasa, Juli 27, 2021
BerandaIni Jawaban Petugas Jaga Saat Ditanya Kenapa Becak Tidak Diberhentikan Ketika Melawan...
Array

Ini Jawaban Petugas Jaga Saat Ditanya Kenapa Becak Tidak Diberhentikan Ketika Melawan Arah

FAKTA PERS – INDRAMAYU.

Sejak 19 Agustus 2017 lalu di beberapa ruas Jalan Kabupaten Indramayu telah dilakukan uji coba jalan satu arah, terutama di 3 ruas jalan seperti Jalan Sudirman, Jalan Ahmad Yani dan Jalan Murah Nara. Uji coba atau tahap sosialisasi tersebut akan berakhir hingga 19 September 2017 mendatang dan setelahnya akan diberlakukan ketetapan hukum lalu lintas.

“Ini masih tahap sosialisasi dalam rangka memberitahu jalur mana saja yang tidak boleh dilalui dan belum di berikan sanksi apapun,” kata salah satu petugas Dishub yang sedang berjaga di sudut Jalan Sudirman.

Ia menjelaskan, “semasa uji coba, banyak pengendara yang melanggar aturan tersebut, seperti yang terlihat di lampu merah Jalan Sudirman dan Jalan Ahmad Yani, meskipun sudah ada rambu satu arah di setiap persimpangan tetap saja beberapa pengendara motor berani nekat menerobos jalur sehingga petugas dari dinas terkait dalam hal ini Dinas Perhubungan Kabupaten Indramayu yang melihat terpaksa memberi peringatan dan menunjukan jalur yang boleh dilalui.”

“Namun sayang peringatan itu tidak dilakukan oleh petugas ketika melihat pengguna becak menerobos jalur satu arah di Jalan Sudirman, tepatnya perempatan Blok Tembaga sehingga membiarkannya lewat begitu saja, padahal hal ini bisa menimbulkan resiko kecelakaan bagi pengguna lalu lintas lainnya,” ini jawaban petugas yang berjaga di jalan satu arah ketika ditanya kenapa becak tidak diberhentikan dan diarahkan ke jalur yang benar? malah dibiarkan lewat begitu saja.

Petugas hanya menjawab, “susah mas, becak mah pada ngeyel-ngeyel kami sudah sering memberhentikan dan mengarahkan tapi tetap saja dilanggar,” kata petugas.

Seorang pengendara motor yang melihat itu kecewa terhadap sikap petugas, sebab petugas terkesan tebang pilih. “Jika hal ini dibiarkan, saya yakin akan sering menimbulkan kecelakaan lalu lintas,” ketusnya.

“Seharusnya para petugas yang berjaga di setiap sudut jalan satu arah bisa lebih tegas terhadap semua pengguna jalan. Tak terkecuali becak ataupun sepeda,” jelasnya. (Eka)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments