oleh

Kadis BPMD Halteng Kabur Mata Ketika Dikonfirmasi Soal IPAL

-Daerah-181 views

FAKTA PERS –  HALMAHERA TENGAH.

Kepala Dinas BPMD Pemkab Halteng, Ridwan Basalem ketika di konfirmasi soal berkas Ijazah Palsu (Ipal) Kepala desa terpilih desa Sidanga Kecamatan Weda Hernimus Kumai yang di masukan di panitia pilkades Kabupaten dalam hal ini pihak Dinas BPMD. Kadis mengaku berkas yang di masukan itu hanya surat keterangan kehilangan ijazah dari kepolisian,” jelasnya.

Awalnya Kadis dikonfirmasi lewat pesan singkat, terkait dengan berkas ijazah Hernimus Kumai yang diberkaskan dan dimasukan kepihak Panitia Kabupaten, ketika Kadis mendapatkan pesan singkat soal pesan singkat soal hasil penyelidikan dan telah terkuak Ijazah SD Kepala Desa terpilih desa Sidanga benar-benar palsu sontak menelpon awak media dan beralasan sekaligus sikap kepura-puraannya dan menanyakan. ” Ini sapa, ketika sudah dijawab awak media Ia pun mengaku maaf Pak Kadis pe mata kabur jadi kurang jelas baca pesan singkat tadi,” ungkapnya.

Selain itu, Kadis juga mengaku bahwa soal berkas itu urusan panitia pilkades di desa, kami tidak punya kewenangan soal ijazah yang beraangkutan, karena menentukan asli dan tidaknya itu kewenangan dinas terkait,” jelasnya singkat. (Ode)

Komentar

News Feed