Minggu, Juli 25, 2021
BerandaKadishub Akui Seluruh Dermaga Laut di Halteng Mubazir
Array

Kadishub Akui Seluruh Dermaga Laut di Halteng Mubazir

FAKTA PERS – HALMAHERA TENGAH.

Kepala Dinas Perhubungan Pemkab Halteng, A. Yasin Hayatudin kepada Fakta Pers Media baru-baru ini mengaku bahwa puluhan pembangunan dermaga laut yang di bangun di beberapa Kecamatan Kabupaten Halmahera Tengah ini di nilai mubazir. Buktinya puluhan dermaga laut yang menghabiskan APBD Halteng milyaran rupiah itu tak di singgahi satu kapalpun hingga saat ini.

Untuk itu kata Kadis, pihaknya saat ini lebih fokus memprogramkan terminal darat dengan tujuan agar bisa mendapatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD),” jelasnya.

Ia juga menambahkan bahwa lihat saja salah satu dermaga laut di Kecamatan Weda Selatan yang letaknya di desa Aer Salobar, sampai saat ini belum ada satu kapal yang bersandar di dermaga itu,” tuturnya.

Terpisah sejumlah warga setempat ketika di konfirmasi sudah berapa banyak kapal yang bersandar di dermaga tersebut. “Sampai hari ini Sabtu, (17/09/17) dermaga laut desa Aer Salobar Kecamatan Weda Selatan belum ada satu kapalpun yang berlabuh,” ungkap salah satu warga yang di ketahui bernama Fais. (Ode)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments