Sabtu, Juli 31, 2021
BerandaKegiatan TMMD Ke-100 Ta 2017 di Wilayah Oba Tidore Resmi Dibuka
Array

Kegiatan TMMD Ke-100 Ta 2017 di Wilayah Oba Tidore Resmi Dibuka

FAKTA PERS – TIDORE KEPULAUAN.

Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100 Ta 2017 yang dilaksanakan di wilayah Kodim 1505/Tidore tepatnya di tiga desa di Kecamatan Oba, yakni Desa Talagamori, Kosa, dan Gita pada Rabu (27/09/17) resmi di buka.

Upacara pembukaan digelar di lapangan desa Talagamori dan dipimpin langsung oleh Walikota Tidore Kepulauan, Capt H. Ali Ibrahim MH dan diikuti anggota Satgas TMMD terdiri dari Unsur TNI AD, AL, Polri, Satpol PP , Siswa / i  SMA dan SMP, Pramuka dan masyarakat Oba. Serta dihadiri Forkopimda, Dandim 1505/Tidore, Ketua Persit Kota Tidore Kepulauan, Pimpinan SKPD, Kapolsek Oba, Camat Oba, Tokoh Agama dan Masyarakat. Bertindak sebagai Komandan Upacara, Danramil Payahe Kapten (Inf) Hamid, dan pembaca pernyataan kesiapan pelaksanaan TMMD Pasiter Kodim 1505 Tidore, Kapten (Inf) Andi Purwanto.

Walikota Tidore Kepulauan, Capt. Ali Ibrahim, MH dalam sambutannya menyampaikan, pelaksanaan TMMD merupakan salah satu upaya nyata peningkatan derajat hidup masyarakat. Dimana sasaran fisik dan non fisik yang akan dilaksanakan merupakan kebutuhan riil masyarakat. Tujuannya untuk saling bahu-membahu membangun sarana dan prasarana baik fisik maupun non fisik yang telah direncanakan dalam rangka proses percepatan pembangunan desa sehingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Program TMMD ini juga merupakan program Nawa Cita Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla yaitu “Membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka Negara Kesatuan”. TMMD kali ini diharapkan mampu menghasilkan kegiatan pembangunan yang dilakukan secara bergotong-royong bersama masyarakat, sehingga kegiatan TMMD menjadi perekat antara TNI dengan rakyat dan terus dikembangkan karena TNI besar dari, oleh dan untuk rakyat,” kata Walikota.

Disela-sela upacara, Walikota menyerahkan alat kerja secara simbolis kepada tiga perwakilan TNI, Polri dan warga berupa peralatan sekop, cangkul dan beliung, yang melambangkan kesiapan kerja TNI dan masyarakat.
Usai pelaksanaan upacara, kegiatan dilanjutkan dengan Penandatanganan Naskah Penerimaan Proyek TMMD Ke-100 Tahun 2017 oleh Walikota Tidore Kepulauan dan Dandim 1505/Tidore. Letkol (Inf) Harrisal Ismail Subing.

Sementara itu, ditemui usai upacara pembukaan TMMD ke-100, Dandim 1505/Tidore Letkol Inf Harrisal Ismail Subing S.Sos kepada sejumlah awak media mengatakan bahwa kegiatan TMMD ke-100 yang dilaksanakan di wilayah Kota Tidore Kepulauan khususnya kecamatan Oba ini akan dilaksanakan selama 30 Hari dengan target pembangunan Fisik dan Non Fisik. Sebelumnya, kegiatan TMMD ke-100 kata Dandim, telah direncanakan jauh hari dengan baik.

“Kami telah berkordinasi dengan pihak Pemerintah Daerah Tidore Kepulauan tentang kebutuhan pembangunan yang diperlukan sehingga dapat mengakselerasi percepatan pembangunan di daerah tersebut, selain sasaran fisik dan non fisik juga dilakukan penghijauan kegiatan pengetahuan pupuk organik dan pemberian alat kupas kelapa serta pemberian bantuan alat tangkap ikan bubu yang merupakan petunjuk Bapak Pangdam XVI/PTM melalui emas hijau dan emas birunya,” tutur Dandim.

Untuk itu dirinya berharap agar kelak kegiatan TMMD ke-100 Ta 2017 di wilayah oba ini dapat mencapai hasil yang maksimal sehingga apa yang menjadi harapan masyarakat terlaksana dengan baik.

(ss)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments