Kamis, Mei 13, 2021
BerandaKendaraan Plat Merah Kok Digunakan Untuk Wisata Keluarga?
Array

Kendaraan Plat Merah Kok Digunakan Untuk Wisata Keluarga?

FAKTA PERS – INDRAMAYU.

Seperti kita ketahui, bahwa anggaran negara berupa APBN dan APBD dalam jumlah besar ternyata hanya dihabiskan untuk belanja pegawai, birokrasi, dan PNS. Tak heran bila sekarang di setiap kota populasi mobil plat merahnya sangat berjibun. Tak terbayangkan berapa banyak duit rakyat dihabiskan untuk belanja mobil dinas termasuk untuk BBM dan biaya perawatannya.

Namun, semua sudah tahu bahwa pemakaian mobil dinas tersebut tak lebih hanya sebagai fasilitas pribadi para PNS. “Urusan kedinasan paling hanya untuk berangkat dan pulang kantor, selebihnya untuk urusan pribadi seperti ke mall, arisan, kondangan, wisata keluarga, termasuk mudik lebaran,” ujar seorang sopir (35) di salah satu dinas di Kabupaten Indramayu.

Sungguh kenyataan yang bertolak belakang dengan kondisi rakyat Indonesia, terutama di Kabupaten Indramayu. Potret kemiskinan yang masih banyak dialami masyarakat bawah yang ada di Kabupaten Indramayu. Namun para pejabat/PNS-nya foya-foya dengan mobil dinasnya.

Di Kabupaten Indramayu banyak sekali pengaduan kendaraan dinas plat merah pada eselon 2 dan 3 yang dipakai tidak tepat pada sasaran. “Kendaraan tersebut sering kali digunakan orang lain selain orang yang diberi amanah oleh pemerintah. Baik keluarga maupun staff pejabat tersebut. Seharusnya kendaraan dinas digunakan sesuai aturan,” tutur Kepala Bidang Aset Dinas Keuangan Daerah Kabupaten Indramayu ketika ditemui di kantornya. (Eka)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments