Kamis, Mei 13, 2021
BerandaKirab Hasil Bumi, Bupati Malang Diarak Masyarakat
Array

Kirab Hasil Bumi, Bupati Malang Diarak Masyarakat

FAKTA PERS – MALANG.

Rasa syukur masyarakat atas hasil bumi yang berlimpah, yang diwujudkan dalam bentuk kirab dan selamatan setiap bulan Syuro merupakan sebuah tradisi yang tidak pernah ditinggalkan.

Seperti halnya terjadi di Desa Ngenep, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang Jawa Timur, Kamis (28/09/2017). Sementara, dalam kirab tersebut, Bupati Malang H. Rendra Kresna juga diarak oleh masyarakat yang disambut pawai kesenian menuju panggung utama Kantor Balai Desa Ngenep.

Kirab hasil bumi dan selamatan desa ini, merupakan bentuk sujud syukur dari masyarakat Desa Ngenep yang telah diberikan Allah SWT,” ujar bupati.

Diungkapkan olehnya, dalam acara selamatan desa tersebut merupakan kebanggan tersendiri terhadap dirinya. Karena, acara tersebut menunjukkan kerja keras dan rasa kebersamaan yang kuat dalam membangun perkembangan dan kemajuan Kabupaten Malang.

“Saya berharap, tradisi ini terus dikembangkan karena secara tidak langsung tradisi turun temurun ini juga bisa meningkatkan potensi pariwisata,” pungkas Politisi Partai Nasdem ini.

(Putut)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments