Minggu, Juli 25, 2021
BerandaKM Faisayang Halteng Dikabarkan Kapal Politik
Array

KM Faisayang Halteng Dikabarkan Kapal Politik

FAKTA PERS – HALMAHERA TENGAH.

Ketua Forum Anti Korupsi atau di sebut dengan FORMAK Kabupaten Halmahera Tengah, M Yasin Nawawi kepada Fakta Pers Selasa, (12/09/17) mengaku kesal ketika memdengar informasi bahwa satu unit kapal milik Pemda Halteng yakni KM Faisayang akan dilelang atau  dijual lantaran penyebabnya menghabiskan anggaran perawatan saja,” kesalnya.

Yasin mengatakan ini salah satu sikap kebobrokan yang dimiliki Pemkab Halteng di mana kapal tersebut sampai sekarang tidak di manfaatkan dengan baik oleh Pemerintah daerah. Padahal, kata dia, jika kapal tersebut di kelola dengan baik maka akan menghasilkan pendapatan yang baik pula. ” Ini faktor karena pembelian kapal juga sudah bermaslah alias ada indikasi korupsi, selain itu kapal tersebut juga hanya lancar operasinya pada saat momen pilkada beberapa tahun lalu,” jelasnya.

Mestinya, Pemda Halteng tidak berkoar di media masa tak mampu lagi menganggarkan ongkos perawatan KM Faisayang yang pertahunnya hanya sebesar 20 juta, mestinya malu,” katanya.

Karena menurutnya, anggaran perawatan 20 juta itu sangat kecil jika kapal terus beroperasi pasti menghasilkan pendapatan yang besar, sebaiknya Pemda Halteng menukar tamba dengan kapal kargo saja, dengan tujuan agar menstabilkan harga bahan ekonomi yang dinilai sangat tinggi ini. ” jika ditukar tamba dengan kapal kargo kemudian membeli bahan sembako di Surabaya pasti harga bahan ekonomi tidak setinggi saat ini,” pintahnya. (Ode)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments