oleh

Lagi, Polres Tidore Razia Minuman Keras Jenis Cap Tikus

FAKTA PERS – TIDORE KEPULAUAN.

Barang Haram jenis Cap Tikus tak henti-hentinya diperjualkan oleh sebagian oknum di Kota Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara. Hal itu dibuktikan dengan dilakukannya penangkapan oknum penjual Miras oleh Polres maupun Polsek di Kota Tidore Kepulauan.

Seperti yang terjadi pada Sabtu (02/09/17) kemarin sekira pukul 23.30 WIT, anggota Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Tidore dibawah pimpinan Kasat Reskrim Polres Tidore, AKP Naik Ishak S.I.K berhasil menangkap pelaku penjual cap tikus di kelurahan Gamtufkange tepatnya di kediaman BJ alias Hani (50) dan FM alias Isa.

Kasat Reskrim Polres Tidore, AKP Naik Ishak, S.I.K mengatakan, razia yang dilakukan tersebut berdasarkan informasi dari masyarakat, sehingga dirinya beserta anggota kemudian turun ke TKP guna melakukan tindakan hukum.
Ia melanjutkan, saat melakukan razia, petugas berhasil menyita cap tikus sebanyak tiga kantong. Sementara kedua tersangka diamankan oleh anggota Sabhara Polres Tidore untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut.
“Tersangka dan barang bukti telah kita amankan sementara, guna dilakukan proses hukum lebih lanjut,” tutup Kasat Reskrim.

Sebelumnya, razia minuman keras (Miras) jenis cap tikus juga dilakukan jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Oba Utara pada jumat (01/09/17) kemarin, bertepatan dengan perayaan Idul Adha 1438 Hijriah. Dimana, sekira pukul 22.00 WIT personil Polsek Oba Utara dibawah pimpinan Kapolsek Oba Utara, IPTU Adil, S.AP melakukan razia miras di desa Galala dan desa Durian kecamatan Oba Utara, dan berhasil mengamankan 18 kantong cap tikus dengan tersangka masing-masing RW alias Eni (34) warga dusun Hijra sebanyak 12 kantong cap tikus dan 6 kantong cap tikus  atas nama HL alias Erman (34) warga desa Durian.

Sementra kedua pelaku diamankan berserta barang bukti di Polsek Oba Utara untuk dilakukan proses Hukum.
“Jadi, kedua tersangka beserta barang bukti sudah diamankan. Untuk proses razia Miras sendiri berawal dari tertangkapnya seorang pemuda asal desa durian yang kedapatan Mabuk kemudian di kembangkan dan berdasarkan informasi dari yang bersangkutan, maka di lakukan razia secara dadakan dan di amankanlah dua orang pelaku penjual miras tersebur,” tutur Kapolsek Oba Utara  IPTU Adil.

Sementara itu, Kapolres Tidore AKBP Azhari Juanda, S.Ik kepada Fakta Pers via WhatsApp mengatakan kepada seluruh masyarakat di kota Tidore Kepulauan agar turut serta membantu pihak Kepolisian dengan melaporkan adanya penjual Miras, sehingga tidak ada lagi oknum masyarakat yang mengkonsumsi miras.

“Saya berharap agar bilamana masyarakat mengetahui adanya penjual miras maka segera dilaporkan ke Polres maupun Polsek, sehingga kami segera menindak lanjuti. Hal itu dilakukan agar masyarakat tidak lagi mengkonsumsi Miras,” ajak Kapolres.

Kapolres juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan kota tidore menjadi kota santri sebagaimana yang dicanangkan oleh Pemerintah Daerah dengan memulai menghentikan kebiasaan mengkomsumsi minuman keras. (ss)

Komentar

News Feed