oleh

Manager PT Bella Diduga Dipolisikan Pemilik Lahan

-Daerah-254 views

FAKTA PERS – HALMAHERA TENGAH.

Oger warga Desa Fidi Jaya Kecamatan Weda, Kabupaten Halmahera Tengah, Sabtu, (23/09/2017) siang tadi melaporkan pihak perusahaan jalan ke Mapolres Halteng terkait dengan penyerobotan dan pengrusakan lahan kebun miliknya yang terletak di ruas jalan Desa Sawai Itepo ke Desa Lelilef, Kecamatan Weda Tengah.

Karena menurutnya pihak perusahaan PT Bella membongkar tanpa berkoordinasi dengannya, sehingga Ia melaporkan kepihak yang berwajib untuk di selesaikan.

“Pagi tadi saya pergi ke kebun saya itu, ternyata sampai di lokasi kebun ternyata lahan kebun saya telah dibongkar oleh pihak perusahaan, sehingga Ia sempat mengamuk dilokasi karena menurutnya pembongkaran lahannya tanpa berkoordinasi,” kisahnya.

Oger juga mengatakan terkait dengan pelebaran jalan yang dikerjakan itu sudah tiga kali Ia berkoordinasi dengan pihak perusahaan tetapi tak digubris. Tiba-tiba perusahaan sudah membongkar lahan saya sehingga saya hari ini melaporkan pihak perusahaan ke Mapolres Halteng,” katanya.

Terpisah Manager PT Bella Simon Tandean ketika dikonfirmasi di lokasi AMP di Desa Kobe Kecamatan Weda Tengah mengaku pihaknya bekerja sesuai arahan dari Pemerintah Desa Sawai Itepo Kecamatan Weda Tengah yang menyampaikan ke saya mereka pihak Pemerintah Desa setempat sudah berkoordinasi dengan pemilik lahan Oger sehingga kami pun berani membongkarnya untuk pelebaran jalan,” akunya.

Simon juga mengaku dirinya telah menerima surat panggilan menghadap panggilan di Mapolres Halteng hari Selasa, (26/09/2017). Panggilan tersebut sudah tentunya terkait dengan lahan kebun milik Bapak Oger yang kami bongkar,” ujarnya.

(Ode)

Komentar

News Feed