Jumat, Juli 30, 2021
BerandaMBP Tunda Pekerjaan Hotmix Karena Pemda Halteng Berhutang
Array

MBP Tunda Pekerjaan Hotmix Karena Pemda Halteng Berhutang

FAKTA PERS – HALMAHERA TENGAH.

Direktur PT Maluku Bangun Perkasa (MBP), Hengky Go baru-baru ini kepada Fakta Pers Media mengaku sisa pembangunan jalan Hotmix di ruas jalan bukit Loiteglas Kantor Bupati menuju Gereja Maranatha Kecamatan Weda hingga kini belum di selesaikan pekerjaan hotmixnya oleh kontraktor PT Maluku Bangun Perkasa. Pasalnya, Pemda Halteng belum mereleasasi pencairan pekerjaan yang sudah dikerjakan. ” Pemda masih berhutang sama PT MBP,” jelas Direktur Hengky Go ketika dikonfirmasi.

Terpisah Kepala Dinas Pekerjaan Umum Pemda Halteng, Abubakar A Rajak ketika dihubungi sambungan telepon oleh Fakta Pers Media Senin, (10/09/17) pukul 14.30 Wit mengaku anggaran pekerjaan jalan tersebut masih kami tahan karena pekerjaan itu mendapat temuan yang besar dari BPKP Provinsi Maluku Utara, sehingga anggarannya masih kamih tahan,” ulasnya.

“Sisa pekerjaan jalan itu kemungkinan belum bisa dilanjutkan karena terjadi temuan BPKP Malut, jadi mau lanjut bagaimana,” ujarnya.

Selain itu juga Kadis PU Pemda Halteng ketika tak mau membeberkan hasil temuan BPKP pada pekerjaan jalan hotmix tersebut, malah Ia hanya mengaku pekerjaan jala hotmix itu mendapat temuan BPKP,” terangnya.

Amatan Fakta Pers Media di lapangan Senin, (10/09/17) kemarin ternyata kondisi jalan Hotmix tersebut telah retak diduga lapisan dasarnya dikerjakan asal jadi atau penyiraman aspal banyak minyak sehingga mengalami keretakan di pinggir saat ini,” (Ode)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments