oleh

Mempererat Silaturahim, Alumni Geografi STKIP Kie Raha Ternate Gelar Temu Alumni

-Daerah-274 views

FAKTA PERS – TERNATE.

Ikatan Alumni Pendidikan Geografi (IAPG) Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Kie Raha Ternate Provinsi Maluku Utara pada Minggu (24/09/17) lalu melakukan kegiatan temu alumni bertempat di lantai 3 Gedung C STKIP dan dihadiri Ketua IAPG STKIP, Usman Amiruddin, S.Pd  serta Ketua Prodi Pendidikan Geografi Alwi La Masinu, M.T .

Pada kesempatan itu, Usman Amiruddin, mengatakan temu alumni yang dilaksanakan ini bukan semata karena kepentingan orang-orang tertentu melainkan lebih kepada peran alumni dalam meningkatkan kualitas kampus STKIP Kie Raha Ternate terutama program studi Pendidikan Geografi. “Temu alumni prodi geografi bukan untuk mengakomodir kepentingan orang-orang tertentu, namun lebih pada ajang silaturahim sesama alumni guna membahas dan merealisasi  program kerja alumni 1 periode kepengurusan. Sehingga dapat lebih meningkatkan kualitas Kampus ini kedepan,” jelasnya.

Dirinya juga mengatakan, selain ajang silaturahmi pada kesempatan itu dimanfaatkan oleh alumni untuk menyumbangkan berbagai buku sebagai bentuk kepedulian alumni kepada prodi pendidikan Geografi, serta melakukan sosialisasi nomor rekening alumni, dan pelacakan alumni.

“Jadi Alhamdulillah dalam pertemuan itu juga dirangkaikan dengan agenda pelacakan alumni, kerjasama antara program studi geografi dan pengurus alumni. Dimana Prodi menyediakan angket pelacakan, sedangkan pengurus alumni mendistribusikan angket  di seluruh alumni yang tersebar di Kabupaten/Kota di Maluku Utara dan Fakfak provinsi Papua Barat,” ungkapnya.

Usman berharap agar kelak alumni Pendidikan Geografi STKIP Kie Raha Ternate terus dan selalu menjalin koordinasi yang baik dengan prodi Geografi dalam mewujudkan visi dan misi Prodi.

Sementara itu, Ketua Prodi Pendidikan Geografi Alwi La Masinu, M.T  dalam kesempatan itu mengatakan rasa terima kasih terhadap alumni pendidikan Geografi atas partisipasi dalam membantu pihak prodi. Sebab menurutnya, pengembangan prodi tidak terlepas dari peran serta alumni.

Untuk itu, lanjutnya, pihak Prodi bekerja sama dengan alumni  melakukan pelacakan alumni dengan mengetahui keberadaan alumni termasuk pekerjaan serta mendapatkan keterangan dan masukan dari alumni sebagai pengembangan prodi.

“Jadi dari Prodi kita sudah buat Kuesioner sebagai bahan pelacakan alumni yang tersebar di Kabupaten
Kota/Provinsi, baik yang saat ini belum bekerja dan sudah mendapatkan pekerjaan sesuai dengan kompetensi sehingga ini dapat dijadikan pengembangan prodi termasuk salah satunya soal kegiatan Akreditasi BAN-PT untuk Program Studi Pendidikan Geografi di bulan Oktober tahun 2018 mendatang,” jelas Alwi yang juga sebagai alumni mahasiswa pendidikan Geografi STKIP Kie Raha Ternate.

Untuk itu, dirinya meminta agar para alumni serta pihak prodi bahu membahu menyebarluaskan Kuesioner ke seluruh alumni Geografi STKIP yang ada diseluruh Kabupaten/Kota di Maluku Utara. (ss)

Komentar

News Feed