Sabtu, Mei 8, 2021
BerandaNih Jadwal Kepulangan 119 Jamaah Haji Asal Kota Tidore Kepulauan ke Tidore
Array

Nih Jadwal Kepulangan 119 Jamaah Haji Asal Kota Tidore Kepulauan ke Tidore

FAKTA PERS – MAKASSAR

Sebanyak 119 Jamaah hasil Asal Kota Tidore Kepulauan  provinsi Maluku Utara yang tergabung kedalam kloter 10 direncanakan tiba di Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar pada Kamis 14 September 2017 pukul 07.30 WITA setelah diberangkatkan dari Jeddah pada Rabu 13 September 2017 pukul 15.30 waktu Arab Saudi (WAS). Sebagaimana disampaingkain Bagian Kesejahtraan Rakyat kota Tidore Kepulauan melalui Kasubag Keagamaan Sekda Kota Tidore Kepulauan, H. M. Hasbi Marsaoly, S.Sos kepada Fakta Pers di Makasar, Rabu (13/09/17) pagi.

Dikatakannya, sebagaimana jadwal yang diberikan kepada pihaknya, dimana pada Rabu 13 September 2017 (hari ini-Red) jam 15.30 waktu Jeddah,  Jamaah khusus kloter 10 yang didalamnya termasuk Jamaah kota Tidore Kepulauan berangkat dari jeddah menuju ke Makassar. “Insya Allah Besok (Kamis-red) jam 07.30 WITA mereka Tiba di Makassar dan langsung ke Asrama Haji Sudiang Makasar. Kemudian Insya Allah pada Jumat 15 September 2017 pukul 07.00 WITA Jamaah berangkat dari Makassar  dengan penerbangan kedua pesawat Garuda Indonesia jenis GA 1305  menuju ke Ternate Maluku Utara dan Insya Allah akan tiba pada pukul 09.45 WIT,” katanya.

Sementara saat tiba di Banda Sultan Babullah Ternate, Jamaah Asal kota Tidore Kepulauan dibawah menuju ke Duafa Center sebagai lokasi keberangkatan menuju ke Kota Tidore Kepulauan. “Insya Allah tiba di Bandara Ternate, Jamaah untuk kota Tidore Kepulauan dibawah menuju ke Duafa Center untuk dilepas oleh Panitia Penyelenggara Ibadah Haji ( PPIH) Provinsi Maluku Utara. Setelah dilakukan pelepasan, PPIH kemudian memberikan leluasaan ke Panitia PPIH kota Tidore Kepulauan. nantinya pada pukul 11.00 WIT Jamaah Asal Tidore diberangkatkan dari Ternate menuju ke Kota Tidore Kepulauan,” jelasnya.

Hasbi juga menambahkan, untuk kesiapan angkutan darat dari Duafa Center Ternate menuju ke Tidore, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan telah menyediakan 30 mobil Avanza dan 1 Bus. “Sesuai yang sudah kita laporkan ke Provinsi, bahwa dari Pemerintah Kota Tidore sudah Alhamdulillah menyediakan 30 Avanza dan 1 Bus untuk membawa Jamaah Haji Tidore dari Duafa Center menuju ke pelabuhan Verry Bastiong lalu ke Tidore,” tuturnya.

Untuk jumlah Jamaah Haji asal Kota Tidore kepulauan, kata Hasbi hingga kini masi tetap pada jumlah yang sama. “Alhamdulilah sampai sekarang walaupun ada yang sakit semuanya pulang dengan selamat yakni tetap pada jumlah  119 Jamaah ditambah dengan dua petugas. Alhamdulillah,” katanya.

Sementara untuk penjeputan Jamaah Haji asal Kota Tidore Kepulauan di Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar yang direncanakan dihadiri Wakil Walikota Tidore Kepualuan Muhammad Sinen, hingga kini masih dilakukan komunikasi dari pihak Kesra Kota Tidore Kepulauan. (ss)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments