Minggu, Juli 25, 2021
BerandaPekerjaan Tiga Gorong-gorong di Weda Selatan Asal Jadi
Array

Pekerjaan Tiga Gorong-gorong di Weda Selatan Asal Jadi

FAKTA PERS – HALMAHERA TENGAH.

Ketua Forum Anti Korupsi (FORMAK)  Kabupaten Halmahera Tengah, M Yasin Nawawi kepada Fakta Pers Media mengaku mendapat laporan warga Desa Lemba Asri Kecamatan Weda Selatan terkait dengan pekerjaan tiga unit gorong-gorong oleh sejumlah perangkat Desa setempat yang mana tiga unit gorong-gorong tersebut terkeasan dikerjakan asal jadi.

Buktinya, ketiga gorong-gorong tersebut hanya di buat plat atau pengecorannya saja, sementara landasannya tidak dibuat baru dan menempelkan pada beton saluran air, pekerjaan seperti dilakukan oleh sejumlah staf Desa setempat yang dikabarkan di borong oleh sejumlah LPM Desa setempat.

Dapat di ketahui bahwa anggaran ketiga gorong-gorong tersebut sebesar 58 juta lebih, namun dikerjakan dengan asal jadi,” jelasnya.

Yasin mendesak kepada Dinas BPMD Pemkab Halteng agar tidak membiarkan pekerjaan seperti ini karena nanti tidak bakalan lama tiga gorong-gorong tersebut sudah tentu rusak karena dalam pekerjaannya tidak di awasi oleh BPD setempat, malah dikabarkan BPD setempat turut memborong pekerjaan sirtu jalan senilai 128 juta,” ujarnya.

Mestinya pekerjaan fisik tahap I tahun 2017 yang bersumber dari Dana Desa ini harus di kelola langsung oleh masyarakat bukan kepada LPM dan BPD. ” Kedua lembaga tersebut telah menabrak UU tentang desa yang ditetapkan pemerintah,” kesannya. (Ode)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments