Selasa, Mei 11, 2021
BerandaPelaku Pembunuhan Bidan Hafifah di Vonis Seumur Hidup
Array

Pelaku Pembunuhan Bidan Hafifah di Vonis Seumur Hidup

FAKTA PERS – TIDORE KEPULAUAN.

Tersangka Musrad Hi. Jafar alias Mus, pelaku pembunahan Bidan asal pulau Mare Hafifa A. Rahman akhirnya di vonis oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Soasio Tidore  dengan masa kurungan Seumur Hidup. Hal itu sebagaimana dibacakan dalam amar putusan oleh majelis Hakim yang dipimpin Hakim Ketua Wilson Shriver, Hakim Anggota Ferdinal dan Hakim Anggota Kadar Noh pada persidangan ke-9 terdakwa  Musrad Hi. Jafar  di PN Soasio, Selasa (19/09/17).

“Sebagaimana keterangan yang ada, maka terdakwa Musrad telah terbukti secara sah dan menyakinkan bersalah melakukan tindak pidana pembunuhan berencana. Sebagaimana yang dijatuhkan dalam dakwaan primer JPU, jatuhkan pidana kepada terdakwa. Oleh karena itu, dengan pidana penjara Seumur Hidup. Dan menetapkan pelaku tetap ditahan,” kata Wilson Shriver, Hakim ketua Persidangan Pembunuhan Bidan Hafifa.

Putusan Hakim yang disampaikan tersebut  jauh lebih berat dari tuntutan JPU, dimana sebelumnya pada persidangan ke enam,  JPU menuntut agar terdakwa Musrad dituntut 20 tahun penjara.

“Sebagaimana yang pernah saya sampaikan sebelumnya, bahwa bisa saja majelis Hakim menjatuhkan hukuman dibawah 20 tahun, bisa juga sama, dan bisa juga diatas 20 tahun penjara. Jadi hari ini (selasa, 19/09/17) kami sangat mengapresiasi majelis Hakim karena menjatuhkan hukuman jauh dari tuntutan Jaksa yakni dipenjara seumur hidup,” kata kasi Pidum M. Matuleddy kepada sejumlah awak media di depan PN Soasio seusai mengikuti persidangan.

Sementara itu persidangan ke sembilan kasus pembunuhan bidan Hafifa dengan terdakwa Musrad tersebut nyaris ricuh. Sebab pihak keluarga korban tidak menerima bilamana dilakukan banding oleh kuasa hukum Musrad. “Kuasa Hukum jangan berani banding kalu mau umur panjang. Torang (kami) sepakat dengan putusan sumur hidup. Jadi jangan coba-coba naik banding,” teriak salah satu kleuarga korban seusai majelis Hakim ketua Wilson Shriver menyatakan kepada kuasa hukum terdakwa apakah akan melakukan banding atas putusan penjara seumur hidup tersebut. (ss)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments